Kitabisa! - Rumah Untuk Maryam
Rumah Untuk Maryam

Rumah Untuk Maryam

Rp 2.119.111
terkumpul dari Rp 100.000.000
17 Donasi 0 hari lagi
Restu rizky ramdhani
Akun belum terverifikasi

Cerita

Hi, perkenalkan nama saya restu rizky, saya ada disini untuk mengajak teman-teman, rekan-rekan semua membantu seorang parubaya yang beranama Ibu Maryam, seperti pepatah yang mengatakan 'Tangan yang di atas lebih baik daripada tangan yang di bawah''

Sepenggal seruan itu mengingatkan kepada kita betapa pentingnya untuk memberi. Jika kita tergolong orang yang mampu dengan memiliki kedudukan, harta yang cukup banyak. Maka perlu sekiranya kita untuk bersedekah, memberikan sebagian harta kita kepada orang yang benar-benar membutuhkan.

Akan tetapi ada kalanya, justru disaat kita sendiri dalam kondisi yang tidak mood untuk berbagi, ada yang datang atau kita melihat dan membutuhkan pertolongan kita. Disinilah mental kita sedang diuji dan ujiannya cukup berat dirasakan.

Tidak jarang, rasa egoisme muncul dan berpikir 'saya saja dalam kesulitan dan tidak ada yang mau menolong, mengapa pula kita harus menolong oang lain, disaat saya sendiri dalam kesulitan?'' ini bukan saat yang tepat bagi saya untuk membantu orang lain.

Kita lupa, bahwa kesulitan itu datang kepada siapa saja, tanpa meminta izin terlebih dahulu dan tidak peduli kita sedang mood apa tidak, kesulitan bisa datang kapan saja, dimana saja, dan kepada siapa saja.

Pada saat-saat seperti inilah mental kita di uji. Apakah mampu kita mampu mengalahkan diri kita sendiri ?

Tidak mudah memang, karena sbg manusia, ada kecenderungan untuk lebih mementngan dan mendahulukan kepentingan pribadi.

Mengaplikasikan hidup berbagi dalam situasi dan kondisi sendiri sedang dalam ada masala, sungguh-sungguh dituntut keikhlasan diri yang mendalam.

Uniknya biasana dalam hal ini, bukan kita yang mengajarkan anak-anak agar bagaimana seharusnya bersikap ' bila kita melihat atau mendengar ada orang yang membutuhkan pertologan disaat kita sedang susah, biasanya ''justru putra-putri kita yang bisa dibilang masih balita atau belum menginjak dewasa yang mengajarkan contoh nyata bagi kita.

Apa kalian pernah merasakannya ?, atau melihat seorang anak kecil yang meminta recehan untuk diberikan kepada (maaf) pengamen atau pengemis.

Hari ini saya akan mengajak teman-teman untuk mendukung dan mendo'akan wanita patuh baya yang bernama Ibu Maryam.

Ibu Maryam yang bisa dibilang sudah lanjut usia, yang tinggal di rumah yang sangat reot dan memprihatinkan itu dan masih ditinggali meskipun kondisinya sudah roboh dan disangga kayu penopang

2e55c37908193713a378245f81bd7182238af489


8eb081abf3f7979b750a7acc0ce11bc5d77dbd71

f80a65975735e897bd8ca8fe1c9f0d996b24a017


Maryam merupakan warga Teji RT 025 RW 05,

Glagahan desa.Sukorejo kecamatan.Tambakrejo Kabupaten.Bojonegoro.

Ia tinggal sendirian disebuah rumah yang mirip gubuk dan sangat-sangat reot yang dinding serta atapnya sudah ditopang dengan kayu penyangga agar tidak roboh.

tap gentingnya banyak yang sudah berlobang dan rontok yang jika hujan airnya masuk menerobos kedalam rumahnya, pun jika panas juga tembus.

Rumahnya yang reot itu pernah tertimpa kayu jati yang membuat kerusakannya tambah parah.

Meski kondisi rumahnya sangat memperihatinkan namun Maryam tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak mempunyai uang untuk memperbaiki rumahnya itu, maka dari itu saya ada disini mengajak teman-teman semua untuk berbagi, membantu keadaan Ibu Maryam yang memprihatinkan.

Untuk donas membantu meringankan beban Ibu Maryam, silahkan ikuti langkah berikut

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"

2. Masukkan nilai donasi dan data diri
3. Pilih metode pembayaran dan transfer


Jangan lupa untuk SHARE / Sebarkan informasi ini kepada saudara , rekan
dan teman teman anda di sosial media atau di sekitar rumah anda, semoga
amal baik anda terus mengalir dan di terima alloh swt . Amin


Apabila anda memiliki pertanyaan atau mau donasi secara langsung, silahkan hubungi
atau kunjungi kami di :

email : [email protected]

Saya ucapkan terimakasih untuk teman-teman, rekan,bpk/ibu semua dan seluruh donatur dalam membuatan rumah untuk maryam.

Semoga Amal Ibadah Bpk/ Ibu yang dilakukan ini mendapat pahala jariyah yang tak pernah terputus dan yang berlipah dari Allah SWT.

Aamiin....



Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (17)