Kitabisa! - RUMAH UNTUK UST UCU, SEORANG DAI TUNANETRA
RUMAH UNTUK UST UCU, SEORANG DAI TUNANETRA

RUMAH UNTUK UST UCU, SEORANG DAI TUNANETRA

Rp 1.078.595
terkumpul dari Rp 300.000.000
9 Donasi 0 hari lagi
Insan Bumi Mandiri
Akun telah terverifikasi

Cerita

1ff0df9667a43242a4bee30671b0da5aea833094


Dialah Ustadz Ucu Syamsuddin, seorang dai tunanetra yang begitu menginspirasi. Dengan segala keterbatasan yang dimilikinya, hingga saat ini beliau masih aktif berdakwah dari satu masjid ke masjid lainnya. Penghasilan beliau setiap bulan tak menentu.


"Ya, Alhamdulillah cukup untuk sehari-hari ya. Tenang, Allah tidak akan memberikan cobaan melampaui kelebihan kita," ujar Ustadz Ucu sembari tersenyum.


Ustadz Ucu tinggal bersama anak dan istrinya, Bu Imas yang juga tunanetra di kawasan Ujung Berung, Bandung. Kala tim relawan Insan Bumi Mandiri (IBM) berkunjung ke rumah kontrakan beliau, kami disambut dengan senyuman merekah nan ramah. Tak sedikit pun kesedihan nampak di wajah mereka. Bahkan, walau berjalan meraba-raba, mereka sempat menyuguhkan kami dengan teh hangat.

Sudah 5 tahun keluarga kecil ini tinggal di sebuah rumah kontrakan yang sangat sederhana selama. Di rumah kecil ini Ustadz Ucu biasa mengajar anak-anak kecil di sekitar rumahnya untuk mengaji. Meski pasangan tunanetra ini hidup dengan berbagai keterbatasan, keduanya berusaha untuk hidup mandiri. Mereka hidup dengan bahagia dan penuh rasa syukur. .

"Ya suka lucu sih. Anak-anak di sini banyak yang mau belajar mengaji karena saya bacanya pakai Al Quran braile," turur Ustadz Ucu.

Tentu saja akan lebih baik kiranya jika Ustadz Ucu bisa memiliki rumah sendiri. Selain akan menjadi hadiah bagi keluarga Ustadz Ucu, hal ini juga akan memudahkan dakwah beliau.

Mari jadi bagian dari perjuangan dakwah Ustadz Ucu, sang pencerah..


Insan Bumi Mandiri

(022) 205 251 84

Komplek Setra Dago

Jl.Setra Dago III No.16 Antapani, Bandung


SMS/WA Konfirmasi:

0812 2145 114

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (9)