Kitabisa! - Bantu Robi, Setelah 600 Hari Terbaring
Bantu Robi, Setelah 600 Hari Terbaring

Bantu Robi, Setelah 600 Hari Terbaring

Rp 18.071.975
terkumpul dari Rp 150.000.000
184 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Sekilas Tentang Robi,,

Robi Anggara (24 Tahun) yang kini terbaring lemah tak berdaya selama lebih dari 30 Bulan adalah mahasiswa semester 6 Jurusan Ekonomi di salah satu Universitas Swasta Sumatera Utara. Lelaki mandiri yang menjadi tulang punggung keluarga ini memiliki mimpi yang sangat mulia untuk terus bisa membhahagiakan kedua orangtua nya, karena ayahnya hanya bekerja sebagai Buruh Pembuat Batu bata dan Ibu nya Buruh Tani yang hidupnya pas pasan. Dari hasil kerjanya beliau bisa membuatkan rumah permanen untuk orang tuanya. Sebelum beliau terbaring sakit seperti ini ini, selain kuliah dengan biaya sendiri beliau juga bekerja menjadi pramuniaga disalah satu perusahaan retail dan menjadi Guru Mengaji di keseharian nya. Selain itu beliau juga aktif dalam pengembangan kepemudaan terutama remaja masjid di Desa nya.

230bdfb304e2dbf20c05881062219906bebd0d31

Kondisi Robi,

Sampai akhirnya kejadian buruk terjadi dan merubah semua kehidupannya.

Pada tanggal 19 Januari 2016 setelah shalat shubuh beliau berangkat kerja seperti biasa, di tengah perjalanan beliau mengalami Musibah Kecelakaan yang membuat beberapa tulang ditubuhnya patah dan syaraf nya rusak hingga saat ini tubuh bagian bawah terutama kaki, belum berfungsi karena kerusakan syaraf. Kecelakaan ini membuat Robi tak sadarkan diri. Karena pada saat setelah kecelakaan, Robi tidak mendapat perawatan yang baik. Beliau harus 3 kali pindah rumah sakit karena rumah sakit yang dituju tidak bisa menyanggupi untuk memberikan perawatan medis.

Karena keterbatasan biaya,perawatan Robi dirumah sakit pun tidak lama. Robi hanya di rawat selama 5 hari, yang padahal perawatanya secara medis belum selesai dan langsung di bawa pulang kerumah. Saat dirumah, Robi hanya di rawat secara tradisional mengandalkan Dukun patah, terapi dan Mantri di kampung hinggga saat ini sudah 30 bulan Robi belum ada perubahan yang sigifikan, Robi hanya bisa terbaring di tempat tidur dan tidak bisa beraktivitas apa apa.

221c24ad6e2404d21e6c6e0b9c36c7067fcaa3dd

Selama perobatan yang sudah lebih 2 tahun ini, keluarga Robi sudah menghabiskan dana lebih dari 60 Juta. Dana perobatan itu berasal dari bantuan Jasa Raharja, bantuan Dari universitas, Bantuan Perusahaan, dan bantuan kerabat lainya. Itu pun tidak mencukupi untuk biaya perobatan Robi selama ini dan memaksa keluargnya untuk menjual barang barang dan hewan ternak keluarganya untuk perawatan Robi dan biaya hidup keluarganya.

Awalnya keluarga Robi sudah pasrah dan pesimis akan kesembuhan Robi. Sampai akhirnya saat Robi melakukan medical check-up atas saran mantri di kampug. Robi masih berkesempatan untuk sembuh jika melakukan operasi syaraf untuk menyempurnakan dan menghubungkan syaraf yang ada di tubuh Robi. Tapi lagi lagi dana yang dibutuhkan tidak sedikit, Robi membutuhkan 150 jt untuk proses operasi dan perawatan pasca operasi dan ini sangat menjadi beban buat keluarga Robi.

Untuk itu, kami dari #sahabatrobi mengajak teman – teman, saudara dan kita semua untuk bergerak membantu Robi bangkit dari penyakit yang sudah lebih 2 tahun beliau rasakan. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk biaya operasi dan penyembuhan Robi.

b64a33330798966f382b96a36f33aa73ba00c6ab

Untuk melakukan Donasi bisa dilakukan dengan:

1. Klik Tombol "Beri Donasi"

2. Isi Data Diri

3. Pilih Cara Berdonasi

4. Transfer Ke No Rekening Yang Tertera.

Info Lebih jauh bisa menghubungi:

0857-6315-1171 (WA an Taufik Ilham)

Terimakasih Atas bantuan yang saudara semua berikan.

Bantuan kita semua sangat berarti buat Robi.

Bantuan bisa kita salurkan melalu Kitabisa.com

Berapapun nominal sumbagan, akan sangat berarti buat Robi.

Sebarkan juga berita ini untuk memberitahu orang lain agar semakin banyak orang yang dapat membantu Robi.

Salam kebaikan,

#timsahabatrobi

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (184)