Kitabisa! - Bantu Salsa Melawan Kanker Mata Stadium 4
Bantu Salsa Melawan Kanker Mata Stadium 4

Bantu Salsa Melawan Kanker Mata Stadium 4

Rp 20.880.118
terkumpul dari Rp 50.000.000
256 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Semua orang tua tentunya menginginkan seorang putri yang sehat dan bisa tumbuh dengan normal, tak terkecuali dengan pak misnen beserta istri, namun mungkin memang sudah takdir dari sang maha kuasa beliau dititipkan seorang putri yang special "Salsabilla Khoirunnisa" namanya. Diusianya yang masih belia salsa menderita penyakit yang sangat mengerikan, kanker mata stadium 4 (Retinoblastoma).

ea068fbc-1d38-4aba-9a3d-15a9cb32830c.jpg46ee3536-593c-46eb-b0fd-e11aad6003b5.jpg

Dengan kondisinya tersebut, salsa tumbuh dengan penuh perjuangan, sejak usia 1 tahun, ia sudah bolak balik Rumah Sakit untuk melakukan kemoterapi. Terhitung hingga sekarang usianya menginjak 7 tahun sudah 12 kali salsa melakukan kemoterapi. Kendati demikian salsa adalah anak yang kuat, ia mampu bertahan melawan sakit yang ia alami.

022262ec-ab60-4fcd-b334-4913402b8efe.jpg

Pada saat tim peduli Yayasan Mufakat Al-Banna Indonesia (MABI Foundation) berkunjung ke kediaman salsa di daerah Rawa Kuning Pulo gebang cakung jakarta timur, pak misnen selaku ayahanda dari salsa sedikit bercerita, awal mula sakit yang dialami putrinya. Pada tahun 2014 awalnya salsa mengalami sakit panas yang sangat tinggi, dan disaat yang bersamaan mata salsa yang sebelah kanan terlihat menyerupai maka kucing yang menyala dalam gelap, lalu membawa salsa ke rumah sakit yang ada di jakarta timur. setelah tiga hari dirawat, mata kanan salsa bengkak dan membesar, sungguh pemandangan yang sangat membuat saya dan keluarga terpuruk, sedih, bingung bercampur menjadi satu pada saat itu (ucap pak misnen).

salsa yang kala itu masih berusia 1 tahun harus mengidap kanker mata stadium 4, dan di tahun 2015 dokter menyarankan agar salsa segera melakukan operasi pengangkatan bola mata.

"Nek, aku masih mau hidup, aku pengen jadi sarjana", (ucap nenek salsa) saat ikut menceritakan kisah cucunya, Ya Tuhan....tak terasa air mata ini mengalir, dan yang lebih membuat kami sedih, pak misnen menceritakan bahwa pada saat chek up, dokter memvonis kanker itu sudah mulai menyebar ke mata salsa yang sebelah kiri.

Dan karena kurangnya biaya, sejak 2015 setelah pengangkatan bola mata salsa tidak melakukan kemo lagi, dan hanya mengkonsumsi obat penahan rasa sakit saja. Terlebih, saat ini ayahanda salsa sudah tidak bekerja lagi. Dan Kebutuhan sehari-hari hanya dari pendapatan ibu salsa yang bekerja sebagai penjaga toko.

Untuk itu tanpa mengurangi rasa hormat, melalui pesan singkat ini kami berharap kerendahan hati dan kebaikan saudara semua untuk dapat memberikan doa juga membantu meringankan beban keluarga bapak misnen agar Salsabilla Khoirunnisa tetap dapat berjuang melawan penyakit Kanker mata yang diderita hingga sembuh.

Kamu bisa ikut berdonasi dengan cara berikut:
* Klik Tombol Merah "DONASI SEKARANG"
* Masukan nominal Donasi
* Pilih Metode Pembayaran, lalu lanjut
* Transfer ke Nomor Rekening yang tertera
* Share juga halaman ini

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (256)