Ibu butuh bantuanmu membangun toilet
Ibu butuh bantuanmu membangun toilet

Ibu butuh bantuanmu membangun toilet

Rp 6.299.416
terkumpul dari Rp 256.800.000
64 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Sungguh berat yang dialami Ibu Nanengsi, perempuan tangguh Amartha di Desa Tukmudal, Cirebon, Jawa Barat. 

9AwCMKAFJb6k7beCg6TJZSOA7VOUcdjT1FgqtLvI_JjIaR5yTqDsdXmO3mAkeHhRNXzEhStVZCtQKuww0cJ2OgA0DGtTXUHqQmpgxfrfYJ1MWbNeHmpGmT0JtQ_1M9cdxifMkfnU

Keterbatasan keuangan, membuatnya terpaksa membangun dapur yang bersebelahan langsung dengan kamar mandi. Tanpa sekat dan pembatas apapun. Sanitasi yang buruk ini sering menyebabkan keluarganya mengalami diare. Penyakit yang menyebabkan 15-22 penduduk Indonesia meninggal pada tiap 1 jam.

MGhkCenfYnwM2SLdMAfuDFbSZDquvXN6NRH0gUu2uwNT8yWLwegM8MClbq6fcSh_DVqOsqBEvpWDf4KsWXI4na4wL-viLpGIkyfocbzJHtoSHUcigOcGwnXktO8PBSOxE73WKRCC

Air bersih pun sulit untuk Ibu Nanengsi dapatkan. Beliau harus berjalan 3KM seharinya untuk mendapatkan air bersih terdekat. 

Tidak ada sumur ataupun pipa-pipa yang layak untuk kebutuhan air minum, masak dan mandi dari sungai yang ada di dekat rumahnya. Sungai yang kini tak lagi bersih dan layak untuk dikonsumsi.

Z_1WOSgHbyFEsX4yDEVKWAO3WAUJph828hIrnBSEAWLSMT3agxmjrAtYe2qETmG9M4LfkGxM0cXQiQWBdg_pMnoJNYfWXrIxRF6BexIDMVebzqL-qn8zoKawVPQ3Nyn-VNDP8AY9

Dengan pendanaan dari Amartha, setiap harinya Ibu Nanengsi bisa menjalankan usaha warungnya. 

Namun tabungan yang disisihkan dari jerih payah usahanya dan suami, kerap habis untuk biaya pengobatan mereka. Produktivitas mereka terganggu karena sering sakit-sakitan dan anak mereka terancam bayang-bayang stunting. 

Ayo kita bantu!

Seperti Ibu Nanengsi, banyak ibu mitra dan keluarga yang sudah berhasil dalam usaha ekonomi namun masih terkendala akses kesehatan dan kebersihan dasar yang layak.

Selain desa Tukmudal di Cirebon, ada juga Desa Sukaraja di Lebak Banten dan Desa Sumber di Cirebon.

w1-er8XjKjw1qR7qfd4VsV2W7qFlJXSWA52ohSTQJm1X5lhrAtjkScEEaIw_HnpxX-UQo5ZXQIxX-mL7TV1MM33mJepooNUZrRPSJZRAw8Xw1JnaAl2wypDI8IyFLaKEqssaQPrB

Jalan keluar dari kondisi ini terasa berat dan mahal bagi mereka, karena membutuhkan pembangunan infrastruktur pipa-pipa air dan sumur-sumur di desa-desa tersebut.

Amartha percaya kesejahteraan ekonomi harus didukung oleh kesehatan yang baik juga, agar pendapatan ekonomi tidak terkikis oleh biaya-biaya kesehatan.

Bersama, kita bisa membangun sumur dan toilet yang layak untuk Desa Tukmudal, Desa Sukaraja, dan Desa Sumber. 

Jadilah bagian dalam mewujudkan kesejahteraan merata di Indonesia. Agar akses sanitasi yang baik bisa terjangkau oleh ibu-ibu pengusaha mikro, untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dan keluarganya. 

wOYGA9v_oeHw4ikCnXvLbFkyHNDdq7Z3kUol5SY96p83LlkPyqoGjJHWeB7U8kjhrD9cbsUNrQVWq5p5TJXQj_2dFuu3-37bSKll8NSVWCMQJ8-Rzg4pe8JFRwQ_eOe4iWEL2mKs

Menuju penghujung tahun 2019 ini, sudahkah anda membantu sesama? 

5ca1501c-3c49-41bd-aa83-158d67692fa7.jpg

Mari mulai dengan membangun sumur dan toilet yang layak agar desa tempat tinggal ibu-ibu pengusaha mikro menjadi lebih sejahtera.

Caranya:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan melalui email.

Anda juga dapat mendorong pengusaha mikro pedesaan di lebih banyak wilayah pedesaan dengan melakukan pendanaan di amartha.com.

--------------------------

Amartha (PT Amartha Mikro Fintek) adalah penyelenggara layanan Peer-to-Peer (P2P) Lending untuk menghubungkan pendana urban dengan pengusaha mirko di pedesaan melalui platform amartha.com. Pendana dapat berinvestasi mulai dari Rp. 3.000.000 dan mengelola secara mandiri portfolio pendanaan dengan menentukan siapa pengusaha mikro dan kecil (UMKM) yang ingin dibiayai, serta memilih keuntungan yang ingin diperoleh hingga 15% flat per tahun.

Lebih lanjut mengenai Amartha  kunjungi www.amartha.com

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (64)