Kitabisa! - Mari Bantu Selamatkan Mereka dari Kelaparan
Mari Bantu Selamatkan Mereka dari Kelaparan

Mari Bantu Selamatkan Mereka dari Kelaparan

Rp 502.230.510
terkumpul dari Rp 1.250.000.000
660 Donasi 0 hari lagi
Rumah Yatim
Akun telah terverifikasi

Cerita

Saat ini, hampir tiga juta orang di Somalia menghadapi kerawanan pangan. Puluhan kematian terjadi di kota Awdinle, juga di wilayah Bay, akibat kolera. Penyakit ini sering mewabah karena kurangnya air minum yang bersih.

Presiden Somalia Mohamed Abdullahi Farmajo, menyatakan kekeringan ini sebagai bencana nasional. Kekeringan di Somalia disebabkan antara lain oleh fenomena cuaca El Nino yang dampaknya menerjang kawasan timur dan selatan Afrika. Kekeringan ini, selain berakibat pada kurangnya makanan juga menyebabkan banyak kasus dehidrasi.

1c8548a0d5c6d3ec96170913a2bf06e0c30b6d67

Setidaknya 110 orang, sebagian besar di antaranya perempuan dan anak-anak, meninggal karena kelaparan dan penyakit yang dipicu kondisi kekeringan di Somalia dalam kurun 48 jam. Korban berasal dari daerah pedesaan di barat daya Somalia, di mana wilayah itu mengalami kekeringan paling parah. Hingga saat ini belum diketahui berapa banyak korban meninggal lainnya di seluruh negeri ini.

Sebagai Lembaga Zakat Nasional di Indonesia ,Rumah Yatim terpanggil untuk bisa hadir membantu meringankan penderitaan mereka,Sungguh suatu hal yang sangat mulia sa

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (660)