Kitabisa! - Bantu Ibu Nuril Membayar Denda Rp 500 Juta
Bantu Ibu Nuril Membayar Denda Rp 500 Juta

Bantu Ibu Nuril Membayar Denda Rp 500 Juta

Rp 421.737.183
terkumpul dari Rp 525.000.000
4147 Donasi hari lagi

Cerita

Salam Hangat teman-teman di manapun berada,

Nama saya Anindya Joediono.

Baru-baru ini, kabar menyesakkan datang dari Bu Nuril, mantan pegawai Tata Usaha SMAN 7 Mataram.



Ibu Nuril adalah korban pelecehan seksual dari atasannya. Tapi, Mahkamah Agung justru menghukumnya ENAM BULAN PENJARA dan DENDA RP 500 JUTA. MA memutusnya bersalah dengan Pasal 27 ayat 1 UU ITE karena dianggap menyebarkan informasi elektronik yang mengandung muatan kesusilaan.

2060203d-cd01-4f21-b7b3-fabd0c69f9e5.jpg

Saya adalah seorang perempuan yang saat ini juga berhadapan dengan UU ITE dengan kasus serupa seperti yang dialami Bu Nuril. Ini adalah cermin institusi hukum kita yang lagi-lagi gagal melindungi perempuan yang menjadi korban pelecehan seksual. Kami yang seharusnya dilindungi, malah dijadikan pelaku kriminalitas.

Saya tak ingin diam melihat Ibu Nuril dipenjara. Saya ingin mengajak Anda untuk berdiri bersama Ibu Nuril dengan mengangkat kasusnya dalam diskusi-diskusi, seminar atau panggung budaya di tempat kalian tinggal. Mari, bantu suarakan Bu Nuril yang berjuang mencari keadilan.

Jika belum mampu untuk melakukannya, saya di sini sebagai sekretaris Paguyuban Korban UU ITE (PAKU ITE) bersama SAFEnet, ingin mengajak masyarakat luas untuk bersama-sama membantu Ibu Nuril membayar denda.

b5a339d5-c36a-472a-9e92-4736b33a4d71.jpg




Jangan biarkan Bu Nuril dan keluarganya sendirian menanggung denda Rp 500 juta —jumlah yang tak kecil baginya. Mari menggalang solidaritas keadilan dengan berdonasi untuk membantu membayar denda tersebut.

CARA BERDONASI:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi & pilih metode pembayaran (Transfer bank, Kartu Kredit, GO-PAY)

3. Transfer dengan menyertakan kode unik

4. Sebarkan link galang dana ini ke media sosial dan grup-grup WA anda.



Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4147)