Kitabisa! - Sancang Conservation Service Camp
Sancang Conservation Service Camp

Sancang Conservation Service Camp

Rp 422.121
terkumpul dari Rp 70.000.000
5 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Kami adalah Kelompok Pecinta Alam yang berusaha untuk menjaga kelestarian alam indonesia. Kami mencoba melestarikan alam dengan hal-hal kecil seperti perjalanan dan penelitian. Salah satu tempat yang paling berkesan dalam perjalanan kami yaitu Pantai Cijeruk Sancang, pantai tersebut sering pula kami singgahi.

Pantai tersebut mengalami abrasi yang memprihatinkan. Air pecah ombak dan muara semakin dekat dengan pemukiman warga Hal tersebut diakibatkan karena kurangnya mangrove di daerah tersebut yang memiliki fungsi sebagai pencegah dari abrasi. Masyarakat kurang paham mengenai pentingnya fungsi hutan mangrove sendiri. Selain untuk mencegah abrasi banyak pula fungsi mangrove seperti tempat pemijahan ikan, dan tempat hidupnya satwa lainnya.

Oleh karena itu, kami akan mengadakan Sancang Conservation Service Camp yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai peran hutan mangrove dan lingkungan dengan cara yang mengasyikan. Dalam program ini akan dilakukan pematerian di dalam kelas dan lapangan. Peserta juga akan menanam mangrove di pantai Cijeruk sebagai kerja nyata dalam mencegah abrasi. Setelah penanaman panitia akan melakukan kontrol terhadap mangrove yang ditanam secara rutin dan mengabari peserta kondisi mangrove yang ia tanam sampai mangrove tersebut dewasa.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini kami mengajak bapak, ibu, dan saudara untuk dapat berkontribusi dalam program ini dengan memberikan donasi untuk kegiatan ini. Nantinya dana yang didapatkan akan digunakan untuk menunjang acara yang berlangsung, seperti bibit dan kontrol bibit mangrove yang berkelanjutan. Kami juga bersedia untuk mengirimkan proposal acara kami dan menjawab pertanyaan, berikut kontak yang dapat dihubungi

Hana Syarifah

email : [email protected]

Line : hnsyrfh

WA : +6287855049470

Hp : +6287820096202

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (5)