Save Trans Sarbagita
Save Trans Sarbagita

Save Trans Sarbagita

Rp 20.130
terkumpul dari Rp 5.000.000
1 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Munculnya Bus Trans Sarbagita sejak Agustus 2011 merupakan harapan baru bagi masyarakat lokal maupun para turis karena sebelumnya tidak ada transportasi umum di Bali yang dapat diandalkan. Kualitas armada bus boleh dibilang sangat baik dan terawat layaknya bus-bus umum di negara maju. Bus ini hanya berhenti di titik-titik tertentu sehingga orang tidak bisa seenaknya naik turun dimanapun. Ongkosnya relatif murah, hanya Rp 3.500 untuk dewasa dan Rp 2.500 untuk pelajar. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada dua koridor yang beroperasi. Rute-rute tersebut melewati banyak atraksi wisata yang menarik.Sayangnya, meskipun telah beroperasi selama beberapa tahun terakhir ini, informasi mengenai bus ini sangat minim sehingga banyak orang yang tidak tahu menahu tentang layanan publik ini.

1db0ab02ffff7af024ac8a4ea260cb3348fd5a3b

Bali adalah destinasi pariwisata nomor satu yang dimilki Indonesia. Dengan kejelasan informasi layanan transportasi publik yang dapat diandalkan, diharapkan dapat lebih lagi menggenjot jumlah turis yang datang ke Bali. Keadaan Bus Trans Sarbagita yang sepi peminat seperti saat ini jika dibiarkan begitu terus mungkin akan berakibat pada diberhentikannya layanan sama sekali. Jika hal ini terjadi, tentunya akan sangat disayangkan. Data Per Oktober 2016 menungjukkan bahwa penumpang bus Trans Sarbagita hanya 5 orang tiap satu jam (sumber: Bali Tribunnews).

Sebagai wujud komitmen untuk memajukan pariwisata dalam negeri, TRAVELdonk telah menyusun sebuah peta terintegrasi yang dapat diakses di sini. Peta ini masih jauh dari sempurna karena hanya didasarkan pada riset selama kunjungan singkat di Bali. Untuk lebih menyempurnakannya, kami membutuhkan partisipasi Anda sekalian.

Cara Berpartisipasi:

*Informasi

Cara paling sederhana untuk turut serta dalam proyek ini adalah memberikan informasi terkini mengenai Bus Trans Sarbagita. Informasi yang diberikan dapat berupa data-data pemberhentian bus, tempat wisata yang berada di dekatnya, rute para kendaraan pengumpan, maupun yang lainnya. Silahkan hubungi TRAVELdonk untuk berbagi informasi.

*Publikasi

Sebarkan peta Trans Sarbagita lewat cara konvensional maupun media sosial agar lebih banyak orang lagi yang tahu tentang layanan transportasi publik ini.

*Donasi

Anda dapat berpartisipasi dalam proyek ini dengan cara berdonasi. Dana donasi yang terkumpul akan digunakan untuk mengirim kembali tim kami ke Bali untuk mengumpulkan lebih banyak informasi seputar Bus Trans Sarbagita dan kemudian juga untuk melakukan publikasi dan himbauan kepada khalayak ramai agar memanfaatkan layanan publik ini. Setiap kegiatan yang dilakukan tim kami akan diupdate di sini dan juga di website resmi TRAVELdonk.

Cara donasi:

1. Klik tombol berwarna merah "Beri Donasi"
2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran
3. Transfer ke nomer rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui social media Anda

Terima kasih

Salam,

TRAVELdonk


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1)