Kitabisa! - Sedekah Berbuka Puasa
Sedekah Berbuka Puasa

Sedekah Berbuka Puasa

Rp 7.965.111
terkumpul dari Rp 8.000.000
150 Donasi 0 hari lagi
Muslimin
Akun telah terverifikasi

Cerita

"Berbagi Tak Akan Pernah Merugi"

Jika ada dana lebih dalam campaign ini, akan dialihkan dananya untuk campaign berbagi bingkisan Ramadhan dan Idul Fitri pada anak yatim dan anak binaan pemasyrakatan serta anak-anak Jalanan di Palembang.

Banyaknya anak yatim dan anak binaan pemasyrakatan serta anak jalanan di daerah Palembang menginspirasi Kak Muslimin untuk mengadakan kegiatan rutin di bulan Ramadhan, dan Ramadhan kali ini adalah kegiatan buka puasa bersama yang kedua kalinya. 

Jika mereka sangat susah untuk makan sehari-hari, bahkan di hari-hari biasapun mereka tak makan dalam sehari, akankah kita yang hidup serba berkecukupan bahkan lebih akan diam terpaku dan tak peduli dengan mereka? Mari kita sisihkan rizki yang kita miliki walau hanya sekotak nasi, untuk kita berikan pada mereka yang membutuhkan saat buka puasa di bulan Ramadhan. Bukan hanya akan diadakan buka puasa bersama anak yatim dan Anak Binaan Pemasyrakatan serta anak jalanan di Palembang saja juga akan di adakan kegiatan sosial berbagi bingkisan Ramadhan dan Idul Fitri bagi anak yatim dan anak binaan pemasyrakatan serta anak jalanan.

Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa. Dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau snack yang menggiurkan, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan.

Inilah janji pahala yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebutkan,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” Pahala sedekah walaupun hanya sedikit itu akan terus berkembang pahalanya hingga menjadi besar.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إنَّ اللهَ يقبلُ الصدقةَ ، ويأخذُها بيمينِه ، فيُرَبِّيها لِأَحَدِكم ، كما يُرَبِّي أحدُكم مُهْرَه ، حتى إنَّ اللُّقْمَةَ لَتَصِيرُ مِثْلَ أُحُدٍ

“sesungguhnya Allah menerima amalan sedekah dan mengambilnya dengan tangan kanan-Nya. Lalu Allah mengembangkan pahalanya untuk salah seorang dari kalian, sebagaimana kalian mengembangkan seekor anak kuda. Sampai-sampai sedekah yang hanya sebiji bisa berkembang hingga sebesar gunung Uhud” (HR. At Tirmidzi 662, ia berkata: “hasan shahih”)

Sesungguhnya sedekah itu walaupun sedikit, memiliki andil untuk menjauhkan kita dari api neraka. Semakin banyak sedekah, semakin jauh kita darinya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

اتَّقوا النَّارَ ولو بشقِّ تمرةٍ ، فمن لم يجِدْ فبكلمةٍ طيِّبةٍ

“jauhilah api neraka, walau hanya dengan bersedekah sebiji kurma. Jika kamu tidak punya, maka bisa dengan kalimah thayyibah” (HR. Al Bukhari 6539, Muslim 1016)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (150)