Kitabisa! - Sedekah untuk Emak
Sedekah untuk Emak

Sedekah untuk Emak

Rp 31.826.829
terkumpul dari Rp 15.000.000
251 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Warga UI yang biasa berkegiatan di Pusgiwa UI tentu mengetahui sosok Emak. Ibu Aan Rohayati, atau yang lebih akrab dipanggil Emak, adalah seorang nenek berumur 67 tahun yang tinggal sebatang kara dan menggantungkan hidupnya hanya dengan berjualan minuman dan makanan ringan di pojok Pusgiwa UI, Depok. Beliau mulai berjualan di Pusgiwa sejak tahun 2004. Sampai sekarang, beliau tetap menguatkan dirinya untuk berjualan dari pagi hingga sore setiap hari Senin sampai Sabtu demi memenuhi kebutuhan hidupnya.


Emak yang tinggal hanya sendiri tanpa keluarga tidak sepenuhnya mendapatkan perhatian atas kesehatannya. Sering kali Emak menahan lapar berlama-lama di saat kita bahkan tidak dapat menahan lapar untuk sehari saja. Selain itu, Emak juga tidak memiliki karyawan yang dapat membantunya berjualan, sehingga beliau harus melakukan semuanya sendiri.

Pada hari Selasa (21/3/2017) beberapa minggu lalu, Emak jatuh pingsan dan diindikasi memiliki infeksi lambung akut. Infeksi yang diderita Emak akan sulit untuk mereda jika Emak tetap berjualan sendiri dengan modal seadanya. Terlebih lagi, kini pengunjung Pusgiwa yang membeli dagangan Emak semakin sedikit. Emak berharap besar agar para mahasiswa yang berkegiatan di Pusgiwa mau untuk membeli minuman dan makanan ringan yang dijualnya.

Besar harapan kami melihat Emak sejahtera di hari tuanya. Dengan begitu, maksud kami mengadakan penggalangan dana ini adalah agar dapat digunakan sebagai modal untuk jualan Emak ke depannya--khususnya untuk membelikan lemari pendingin untuk menyimpan minuman yang dijualnya--dan sebagai sumber penunjang hidup beliau. Dengan terkumpulnya donasi dari penggalangan ini, kami berharap Emak tidak akan berjualan terlalu melelahkan lagi hingga jatuh sakit.

Narahubung:

Shendy Ristandi - 0852 5931 6881


Departemen Sosial Masyarakat
BEM UI 2017
Kolaborasi Menginspirasi

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (251)