Sedekah Pangan Untuk Lansia Dhuafa Indonesia
Sedekah Pangan Untuk Lansia Dhuafa Indonesia

Sedekah Pangan Untuk Lansia Dhuafa Indonesia

Rp 29.833.862
terkumpul dari Rp 120.000.000
1452 Donasi 35 hari lagi

Rencana Penggunaan Dana

Cerita

“Sesungguhnya termasuk dalam pengagungan terhadap Allah Ta’ala adalah memuliakan orang-orang lanjut usia yang muslim” (HR. Abu Dawud no. 4843. Dinilai hasan oleh Syaikh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami’ no. 2199).

Hidup sebagai Lansia nyatanya tak semudah ketika muda. Kondisi fisik sudah tak sekuat dulu, penglihatan dan pendengaran sudah tak setajam dulu. Lalu, bagaimana dengan kehidupan Lansia terlebih lagi ia adalah dhuafa?

0b1b3492-28f5-4d16-a51d-309c9a0fe7ad.jpg

Tentu sungguh berat hidup sebagai Lansia Dhuafa. Tak sedikit dari mereka hidup dalam keprihatinan yang luar biasa. Ada yang hidup sebatang kara, tinggal ditempat kumuh dengan alas tidur yang tak layak dan jauh dari kata bersih.

58595f4e-dba7-4c05-8839-4a85ef934669.jpg

Kebutuhan sehari-hari mereka didapat dari belas kasih orang lain, kadang ada, namun lebih banyak tak adanya. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang, kehidupan para Lansia dhuafa semakin memprihatinkan, krisis pangan dan kurang mendapat perhatian.

Salah satu lansia dhuafa yang ditemui adalah Mbah Sutinem (78thn), Ia tinggal bersama anaknya di kontrakan dengan bangunan kayu tua yang sempit dan padat penduduk di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sehari-hari Mbah Sutinem tidak bekerja karena usia yang sudah renta dan tubuh yang sudah tidak kuat untuk beraktivitas, untuk makan sehari-hari ia hanya menyandarkan dari pemberian anaknya, itu pun hanya seadanya saja.

Selain Mbah Sutinem, banyak lansia dhuafa lain yang membutuhkan perhatian kita terlebih di tengah pandemi ini. Oleh karena itu, Griya Yatim & Dhuafa mengajak #SahabatDermawan untuk ikut membantu memberikan 460 paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan lansia dhuafa sebagai tanda bakti kita pada mereka, kalian dapat ikut membantu dengan cara :

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

Ayo #SahabatDermawan, kebaikan #DiMulaiDariKita. Semoga kita termasuk yang Berbakti kepada kedua orang tua. Aamiiin.

Terima kasih atas kebaikanmu, #SahabatDermawan

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1452)