Kitabisa! - Bantuan Dana untuk Firsta #SehatiUntukFirsta
Bantuan Dana untuk Firsta #SehatiUntukFirsta

Bantuan Dana untuk Firsta #SehatiUntukFirsta

Rp 101.202.133
terkumpul dari Rp 900.000.000
363 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Laurentia Firsta A. W. Soeprapto (24thn), wanita ceria, supel dan aktif melayani Tuhan. Saat ini sedang terbaring lemah di salah satu Rumah Sakit di Batam, akibat kecelakaan parah (tertabrak truk bermuatan) yang menimpanya pada jumat lalu (3/2). Sebenarnya ini bukan satu-satunya cobaan yang sudah dilalui Firsta. Tuhan seakan terus menguji iman Firsta dalam rangkaian perjalanan kehidupan yang dilaluinya.

dc99057760fe9f4f322f270ff417cce2675e88a2

Cerita ini berawal tanggal 29 Mei 2016. Tanggal sakral hari pernikahan Firsta dan Mario, suami pilihan Firsta, yang telah menjalin hubungan kasih selama lebih dari 7 tahun. Kebahagiaan yang terjalin mesra terlihat jelas di wajah mereka. Tamu dan undangan pun gembira karena Akhirnya mereka diberkati dalam ikatan janji suci pernikahan.

49522ed2b89a5238bac01fe6cd0599d343d2feff

Namun, tepat tanggal 29 Juli 2016 Tuhan berkehendak lain, Mario dipanggil Tuhan karena penyakit jantung bawaan yg sudah lama dideritanya. Firsta ditinggal Mario untuk selama-lamanya. Firsta merasa semua berubah, dunia nya berubah tanpa Mario. Sosok pria terbaik yang selalu ada disampingnya, sosok pria yg selalu sabar menghadapinya, sosok pria yang tak pernah lelah mencintainya dan menyayanginya, sosok pria yang mengajarkannya Mengenal Tuhan lebih dekat lagi.

Perjalanan hidup Firsta seolah diselimuti kabut. Walau kami tak pernah melihat tetesan air mata di wajahnya, tp kami yakin betapa sulit Firsta harus berjuang menata hidupnya kembali menjadi normal seperti semula, berjuang melempar senyuman menanggapi semangat dan penghiburan dari keluarga dan teman2, berjuang bangkit dan menerima yang telah Tuhan rencanakan. Yang kami tau, Firsta sangat kuat melaluinya, masih terlihat semangat dan tawa di wajah Firsta.

Dan saat ini, belum genap setahun Mario meninggal, Firsta harus berbaring lemah berjuang untuk Hidup di Rumah sakit. Sudah hampir sebulan firsta dirawat sejak peristiwa kecelakaan Truk yang menimpanya, bahkan Firsta harus melalui 4x tindakan operasi. Menurut dokter, ini merupakan mujizat Firsta bisa bertahan hingga sekarang, krn daya juang Firsta untuk hidup sangat tinggi!

Namun setelah operasi ke-4, Firsta mengalami pendarahan hebat dan mengalami penurunan kesadaran. Melihat kondisi spt ini dan fasilitas yg terbatas di rumah sakit, saat ini maka rencananya pihak keluarga akan membawa Firsta ke Malaysia untuk ditangani lebih maksimal terutama karena terjadi kerusakan bagian tulang panggul kebawah. Keluarga pun sadar dana yg dibutuhkan sangatlah besar. Info dari RS di Malaysia, dana yg harus tersedia sekitar RM 300.000 atau 900juta Rupiah utk tindakan intensif di RS

Maka dengan ini, kami teman-teman Firsta ingin menggalangkan dana sukarela utk membantu kesembuhan Firsta. Semoga uluran dana dari teman2 semua dapat membantu proses kesembuhan teman kami. Tuhan memberkati.


Kronologi kecelakaan:


Kecelakaan lalu lintas yang menimpa Firsta, terjadi akibat sepeda motor yang ditumpanginya bersama temannya dihantam truk bermuatan di Simpang Seiharapan, Sekupang, Batam, pada Jumat (3/2) malam.

Kejadian bermula saat mereka berhenti menunggu lampu lalin yang menyala merah. Pada saat bersamaan, sebuah mobil juga terhenti di simpang tersebut. Saat kedua kendaraan itu menunggu lampu hijau menyala, dari arah belakang melintas truk.

Lantaran truk mengalami rem blong, supir truk tak bisa menguasai kendaraan yang dikemudikannya. Truk tersebut kemudian menghantam mobil yang berhenti. Karena panik, supir membanting stir ke kiri sehingga melindas Firsta dan temannya.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 21.00 dan situasi jalanan sangat sepi sehingga saksi di lokasi juga sangat minim.

Kondisi Firsta saat itu mengalami luka pendarahan. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata bagian tubuh bagian bawah Firsta mengalami kerusakan yang cukup parah, yaitu pada bagian panggul kebawah (mangkok pinggul pecah, tulang ekor patah, tulang bagian selangkangan patah, cedera berat dibagian perut kebawah), sehingga hal ini yg membuat tindakan yang dilakukan utk Firsta sangat mahal.

(Diolah dari http://www.sindobatam.com/metropolitan/kriminal/rem-blong-truk-lindas-pengendara-motor/)

Pemberitaan di portal berita online:

http://www.sindobatam.com/metropolitan/kriminal/re...


Notes:

Untuk kebutuhan verifikasi, para calon donatur bisa melihat profil Firsta di social media:

https://www.instagram.com/laurentiafirsta/

https://www.facebook.com/laurentia.firstasoeprapto


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (363)