Dukung Bantuan Sejuta Kacamata untuk Indonesia
Dukung Bantuan Sejuta Kacamata untuk Indonesia

Dukung Bantuan Sejuta Kacamata untuk Indonesia

Rp 15.775.049
terkumpul dari Rp 200.000.000
112 Donasi hari lagi


Cerita

Mata adalah jendela bagi jiwa. Mata juga merupakan anugerah dari Allah yang tidak ternilai harganya.

fd4a6905-3425-406c-badf-db59fa5ad1d9.jpg

Namun sangat disayangkan apabila mata ini tidak dirawat dan dijaga kesehatannya.

Pada umumnya gangguan mata sebagian besar disebabkan kerena adanya myopia, hipermetropia dan presbiopya, kondisi ini menyebabkan penurunan kualitas penglihatan jauh maupun penglihatan jarak dekat.

Sehingga hal ini sangat mengganggu aktivitas seseorang yang mempunyai kendala tersebut.

d670fda1-0076-431b-bf26-75c479bed2ba.jpg

Dengan kemajuan teknologi, kondisi ini bisa dibantu salah satunya dengan pemakaian alat bantu kacamata yang bisa membantu penglihatannya menjadi lebih jelas, akan tetapi harga kacamata saat ini untuk sebagian besar masyarakat masih dirasakan sangat mahal, sehingga masih banyak masyarakat yang seharusnya menggunakan kacamata tetapi tidak mampu memilikinya.

Untuk itulah GERAKAN SEJUTA KACAMATA UNTUK INDONESIA akan mengadakan pemeriksaan kesehatan mata dan memberikan kacamata gratis bagi anak-anak usia 7 sampai 15 tahun dan penduduk lansia yang tergolong pra sejahtera yang mempunyai kalainan pada penglihatan.

Kami menyadari pentingnya membantu kesehatan mata bagi anak-anak dan lansia ini supaya dapat meningkatkan prestasi sekolah, kualitas hidup dan masa depan anak bangsa.

c497b3a5-43e4-4fdf-bc1c-21f05e586f08.jpg

Keperluan Alat Pengukur Gangguan Mata Genggam (Portable Autorefractor)

Untuk menjangkau warga-warga di pelosok-pelosok yang tidak memeliki optik, listrik dan sulit dijangkau diperlukan sebuah alat ukur yg akurat dan tepat dan mudah dibawa-bawa dengan hanya mengandalkan battery (AC/DC Power source) dan berbiaya murah dibandingkan dengan alat yg besar.

Untuk itu kami ingin memiliki sebuah Portable Autorefractor yang sesuai kebutuhan di atas agar kami dapat memeriksa mata dengan akurasi yg tinggi dan menjangkau warga-warga yang membutuhkan kacamata dengan tepat sasaran.

Setelah melakukan beberapa konsultasi dan penelitian, kami memutuskan untuk memiliki alat Handyref buatan NIDEK CO., LTD.

3665b497-039c-4781-b046-0b7aa657fa22.jpg

Dengan memiliki autorefractor ini kami akan menjadi optik berjalan “menjemput bola” menjangkau warga di daerah-daerah terpencil yang tidak memiliki optik.

Semoga melalui gerakan ini kami dapat terus mengkoreksi penglihatan warga, sehingga mereka kembali dapat berprestasi di sekolah, cerdas pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup anak Bangsa. Juga mencegah kebutaan dini yang disebabkan oleh kelainan refraksi.

TUJUAN PENGADAAN AUTOREFACTOR GENGGAM DAN KACAMATA GRATIS:

  1. Mudah digunakan, sangat cepat menentukan tingkat kerusakan mata termasuk cylinder, jarak pupil mata dan katarak.
  2. Dapat membawa dengan mudah alat ini ke daerah-daerah yang infrastruktur masih belum memungkinkan membawa alat ukur yang besar dan berat.
  3. Sebagian daerah di Indonesia masih belum memiliki listrik sehingga autorefactor ini kami tetap bisa melayani karena alat ini bisa menggunakan battery.
  4. Dengan mengetahui tingkat gangguan penglihatan kami dapat memberi kacamata dengan ukuran yang tepat bagi warga yg mengalami gangguan refraksi secara gratis.
ff5a08d4-3dfb-424d-8701-4e5694905b92.jpg

Anda dapat ikut berkontribusi dalam gerakan ini dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih BANK (BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

ATAU Salurkan dengan Lebih Mudah via GO-PAY:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran dengan GO-PAY
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

Sebarkan juga link ini untuk mengajak lebih banyak orang lagi agar bisa membantu wujudkan misi gerakan sejuta kacamata untuk Indonesia.

440b7dc2-b002-4bfc-84ab-ce5b8ea7469b.jpg

Kami sudah membagikan sekitar lebih dari 40.000 kacamata kepada warga-warga pra-sejahtera dan kami terus melakukan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis minimal sebulan sekali.
__

Jabat erat,

Gerakan Sejuta Kacamata

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (112)