Kitabisa! - Yuk Bantu Anugerah," Sekolah Gratis untuk Difabel
Yuk Bantu Anugerah," Sekolah Gratis untuk Difabel

Yuk Bantu Anugerah," Sekolah Gratis untuk Difabel

Rp 61.287.678
terkumpul dari Rp 60.000.000
377 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Dear teman,

Perkenalkan, saya karmin winarta (ig: fanabis) tinggal di Jakarta. Beberapa tahun lalu saya diperkenalkan dengan sekolah Anugerah, sekolah gratis untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang berada di Kampung Kepoh Tohudan Colomadu Karang Anyar, Jawa Tengah.

Pendirinya adalah seorang perempun hebat, ibu Eko Setyo Asih, guru Sekolah Luar Biasa di Karang Anyar. Beliau mendirikan sekolah ini karena merasa prihatin dengan anak-anak difabel, anak-anak berkebutuhan khusus dari keluarga tak mampu yang tak mendapatkan akses belajar.

Sekolah gratis ini didirikan pada juni 2010 dan awalnya hanya menerima siswa berkebutuhan khusus di sekitar Solo. Namun sekarang jumlah siswa sekolah anugerah berjumlah 86 orang. Mereka berasal dari berbagai kota, mulai dari Cirebon, Lampung, Palangkaraya dan kota-kota lain.

12316a6cf9b2711e46082ce5c1abf9df9f2905a0

Dari 86 siswa itu sebanyak 36 anak terpaksa menginap di sekolahan yang sekaligus tempat tinggal bu Eko. Beberapa orang tua sengaja menitipkan anaknya yang berkebutuhan khusus itu tanpa membayar sama sekali. Kebanyakan mereka menitipkan anaknya ketika uang mereka sudah habis untuk membiayai penyembuhan anaknya.

Karena itu Bu Eko yang telah mendedikasilan hidupnya untuk anak-anak berkebutuhan khusus ini harus berusaha untuk terus membiayai sekolah gratis ini dengan seluruh gajinya dan juga bantuan dari donatur yang jumlahnya tidak menentu.

Dalam mengajar ia dibantu 10 orang guru dan untuk mengurusi 36 anak yang menginap di rumahnya ia dibantu seorang bibi yang menyiapkan makanan untuk anak-anak itu.

Yuk kita bantu anak-anak berkebutuhan khusus ini agar bisa terus belajar dan nantinya bisa mandiri, seperti anak-anak lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini bisa menghubungi saya langsung di telepon atau wasap: 08111637559

[email protected]

Twitter/ig : @fanabis

Bantuan teman-teman semua sangat berarti bagi anak-anak berkebutuhan khusus tersebut. Semoga amal kebaikan teman-teman mendapatkan balasan yang banyak dari Tuhan. Amin

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (377)