Kitabisa! - Ulang Tahun Savira Untuk Sekolah Bapak Muslim
Ulang Tahun Savira Untuk Sekolah Bapak Muslim

Ulang Tahun Savira Untuk Sekolah Bapak Muslim

Rp 10.059.899
terkumpul dari Rp 10.000.000
51 Donasi 0 hari lagi
Savira Ralie
Akun telah terverifikasi

Cerita

Perkenalkan, nama saya Savira Ralie. Biasa dipanggil Savira. Saat ini saya tercatat sebagai salah satu mahasiswi program pascasarjana jurusan manajemen komunikasi di Universitas Indonesia. Salam kenal! :)

Sejak kecil orang tua saya selalu mengingatkan perihal pentingnya berbagi, terutama dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kalimat ini kemudian menjadi ajaran yang menyertai saya dalam setiap langkah kehidupan. Ilmu kebaikan akan menjadi sia-sia apabila tidak diamalkan, maka dari itu saya berkeinginan untuk mengajak teman-teman sekalian mewujudkan ajaran yang ditanamkan pada diri ini sejak dulu. Karena saya yakin: berkah dari niat baik akan berlipat ganda apabila dijalankan bersama.

Pada tanggal 7 Maret 2018, Insya Allah saya akan berulang tahun yang ke-25. Nah, dalam rangka merayakan keberadaan saya yang sudah 1/4 abad di muka bumi ini, saya ingin meminta sebuah kado istimewa dari teman-teman sekalian yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Beberapa bulan belakangan, saya diberi kesempatan untuk berkunjung ke sebuah tempat yang terletak di pedalaman kota Depok. Tempat tersebut diberi nama Daarul Muslimin dan dikelola oleh seorang pria bernama Bapak Muslim. Saat ini, Bapak Muslim berserta keluarga kecilnya menjadikan Daarul Muslimin sebagai rumah singgah bagi anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

452df91fee5e05c5da8680359c8bcf034e961afd

Bapak Muslim sempat mengatakan bahwa niat awal beliau membangun Daarul Muslimin beberapa tahun silam adalah untuk membangun sekolah bagi anak-anak kurang mampu. Niat mulia tersebut belum dapat direalisasikan karena terbentur faktor ekonomi. Meskipun Daarul Muslimin belum berhasil dijadikan sekolah, Bapak Muslim tetap menjalankan niat awalnya dengan memberikan pelajaran bagi anak-anak penghuni Daarul Muslimin. Dalam kesehariannya, anak-anak diajarkan mengaji, shalat, dan belajar dari kumpulan buku yang tertumpuk di rak kayu yang sudah reyot.

Secara teknis, Daarul Muslimin sebenarnya belum cukup layak untuk dihuni. Dinding-dinding tidak disemen dengan baik, ditemui beberapa bagian atap yang bolong, tidak terjalin ventilasi udara atau pencahayaan yang baik, dan masih terdapat banyak kekurangan lainnya. Saya merasa tidak tega membayangkan anak-anak tersebut harus berkegiatan ditemani debu dan keringat.

da62df491a2d794ac34728f33736ab3ea0042ca2

Akhirnya, timbul keinginan untuk membantu biaya renovasi Daarul Muslimin agar dapat bertransformasi menjadi ruang belajar dan kegiatan yang lebih nyaman bagi anak-anak, syukur-syukur dapat berubah bentuk menjadi sekolah yang sesungguhnya sesuai niat awal Bapak Muslim. Dalam menjalankan keinginan tersebut, saya membutuhkan bantuan dari teman-teman sekalian.

b6ca28be2e42a3e08b453efbe4814645dff9fa5f

Bantuan tersebut berbentuk kesediaan teman-teman yang baik hati untuk menyisihkan sedikit dan seikhlasnya dari uang saku teman-teman untuk bersama-sama perlahan mewujudkan impian Bapak Muslim menjadikan Daarul Muslimin sebuah sekolah yang layak dan kondusif bagi anak-anak yatim piatu maupun kaum dhuafa. Target yang saya harapkan adalah Rp 10.000.000, tetapi jika terkumpul dana yang lebih besar tentu akan semakin membantu kondisi Daarul Muslimin. Meskipun begitu, bantuan dari teman-teman, tidak peduli besar ataupun kecil, akan tetap sangat bermanfaat dan berarti di hati Bapak Muslim dan anak-anak Daarul Muslimin, serta menjadi kado yang paling istimewa bagi saya di ulang tahun kali ini

Jika kamu ingin ikut berkontribusi, cara donasinya sangat mudah:

1. Klik tombol 'Donasi Sekarang'

2. Masukkan nilai donasi dan data diri

3. Pilih metode pembayaran lalu transfer

Setiap dana yang terkumpul akan saya berikan langsung kepada Bapak Muslim untuk mengakomodasi kemajuan Daarul Muslimin. Terima kasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya dan doa saya untuk teman-teman sekalian adalah semoga setiap niat dan amal baik dicatat dan kelak menjadi tabungan pahala di surga. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Apabila ada informasi atau pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi [email protected] Ditunggu ya, teman-teman!

"The best way to find yourself is to lose yourself in the service of others"

- Mahatma Gandhi

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (51)