Kitabisa! - Mencetak generasi beradab, pintar sains dan hafizh
Mencetak generasi beradab, pintar sains dan hafizh

Mencetak generasi beradab, pintar sains dan hafizh

Rp 78.228.367
terkumpul dari Rp 2.900.000.000
35 Donasi 0 hari lagi
Badan Wakaf Al Quran
Akun telah terverifikasi

Cerita

Ingin menyekolahkan anak ke sekolah unggulan namun biayanya tidak terjangkau. Sehingga, sekolah unggulan seakan hanya untuk anak-anak orang kaya saja. Di samping itu, unggulnya hanya dalam satu bidang. Ada yang unggul di bidang sainsnya tetapi kurang memperhatikan adab. Ada yang unggul di bidang adab dan tahfidz tetapi pelajaran sainsnya ketinggalan.

Untuk menjawab masalah tersebut, Sekolah Mafatih, hadir dengan membangun sekolah berbasis Infak dan Wakaf dalam pengelolaan lembaganya. Maka dalam hal ini uang SPP atau uang Pangkal sekolah yang sering kita dengar, di Sekolah Mafatih di rubah menjadi Wakaf Sarana Pendidikan dan Infaq bulanan untuk biaya operasional sekolah.

“Infak dan wakaf bisa membangun sebuah sekolah yang unggul. Pengalaman membuktikan, Universitas Al Azhar di Mesir telah ratusan tahun dibiayai oleh wakaf,” ungkap Ustadz Yan Sofwan, pendiri Sekolah Mafatih. “Universitas-universitas di Barat juga telah meniru model seperti ini. Universitas Harvard menggunakan konsep endowment, sebuah konsep yang hampir serupa dengan wakaf,” jelasnya kembali.

Visi dan misi Sekolah Mafatih Selain mewujudkan sekolah berbasis infak dan wakaf tapi juga untuk melahirkan generasi beradab, pintar sains juga hafal Al-Qur’an. Maka, sejak tahun 2007 Ustadz Yan dan pengurus lainnya merintis pendirian Sekolah Mafatih di Jl. Rawa Gede No. 55 Jati Melati, Kec. Pondok Melati Kota Bekasi

Saat ini, ada 80 siswa yang bersekolah disana. Mereka menikmati pembelajaran yang mengesankan dan menyenangkan karena tak semata berupaya mengejar nilai akademik, tetapi karena hati dan pikiran terpaut erat dengan Allah SWT. Setiap hari santri belajar selama empat jam pelajaran membaca Al-Qur’an agar target hafal 10 juz selama belajar di Mafatih tercapai. Tak hanya itu, santri juga mendapatkan materi pelajaran sains (matematika dan IPA) serta pelajaran umum lainnya.

466b365d34da9887e7781969b643c61caec1f21e.png

4f84882ec81d97fc0920a7946ecd1d41c18cde71.png

suasana belajar sekolah mafatih di lantai atas masjid

Jangan dibayangkan siswa belajar dengan sarana yang nyaman dan memadai. Tempat belajar siswa meminjam lantai atas masjid yang belum usai dibangun. Melihat kondisi ini pengurus Mafatih berharap memiliki sarana pendidikan berupa lahan dan bangunan sendiri.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pengurus Mafatih bekerja sama dengan Badan Wakaf Al Quran melalui program Wakaf Khusus Sarana Pendidikan mengajak kaum muslimin membeli lahan yang nantinya akan di wakafkan. Tanah yang rencananya dibeli seluas 1.615 m2 (seribu enam ratus lima belas meter persegi) yang berlokasi di Jatisari Kec. Jatiasih Kota Bekasi.

Semoga Wakaf Sarana Pendidikan ini, akan mengalirkan pahala yang terus mengalir kepada para wakif, seiring semakin banyaknya terlahir generasi beradab, pintar sains juga hafal Al-Qur’an. Aamiin.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (35)