Kitabisa! - Sekolah Indonesia untuk Palestina
Sekolah Indonesia untuk Palestina

Sekolah Indonesia untuk Palestina

Rp 26.012.771
terkumpul dari Rp 100.000.000
198 Donasi 0 hari lagi
PKPU Human Initiative
Akun telah terverifikasi

Cerita

Palestina masih terjajah, hanya diberi solusi dua negara.

New York. Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB), Antonio Guterres menyebutkan solusi permasalahan Palestina-Israel hanya ada satu, yaitu solusi dua negara.

“Kami mendukung penuh upaya Palestina dan Israel untuk melanjutkan penyelesaian melalui solusi dua negara demokratis, Israel dan Palestina. Mereka hidup saling berdampingan dengan penuh perdamaian dalam batas-batas yang diakui,” kata Guterres dalam pertemuan DK PBB terkait permasalahan Palestina.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, Rabu (21/02), pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas dan menantu sekaligus penasihat Trump, Jared Kushner.

Guterres melanjutkan, “Kami juga mendukung solusi yang mampu mengakhiri seluruh permasalahan. Semua berdasarkan resolusi PBB yang relevan, hukum internasional, kesepakatan yang mufakat. Kami juga tidak menerima solusi lain.”

Disebutkan, perundingan Palestina-Israel berhenti sejak tahun 2014 silam. Hal ini disebabkan karena Israel menolak untuk menghentikan permukiman sebagai syarat final perundingan. (whc/dakwatuna)

Sumber: https://www.dakwatuna.com/2018/02/21/90794/komitme...

Keputusan diatas tentu melukai hati Ummat dan seluruh warga Palestina.

========================================================

PKPU Human Initiative membangun Sekolah Indonesia untuk Palestina di tepi Barat Al Quds.

Duka Palestina terus membangkitkan semangat kepedulian bangsa Indonesia, sebagai Lembaga kemanusiaan PKPU Human Initiative berkoordinasi dengan pihak Palestina dan memutuskan akan membangun Sekolah Indonesia untuk Palestina. Berlokasi dekat dengan AL Quds kiblat pertama umat Islam. Memiliki misi agar anak Palestina meramaikan Al Quds dan bangkit dari situ anak-anak yang akan menjadi pemerdeka Palestina.

38b840642cbe73d5a8ffd0c4cfa32bcffb75c7d4

3D Model Sekolah Indonesia untuk Palestina

Selama kurang lebih satu dekade ini PKPU Human Initiative terus berkontribusi dan berkomitmen untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina. Mulai dari penyaluran kebutuhan pokok, program kesehatan, dan pendidikan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Palestina semenjak beberapa tahun terakhir. Selain tetap menyalurkan berbagai program tersebut, saat ini PKPU Human Initiative fokus menjalankan program pendidikan dengan menggunakan pendekatan ilmiah sebagai solusi untuk menuntaskan berbagai permasalahan mengenai pendidikan di Palestina, khususnya di Kota Al Quds.

Program ini dijalankan di distrik Al Eizariaya, Al Quds untuk mendukung proses pendidikan di kota tersebut melalui penyediaan gedung sekolah sebagai sarana kegiatan belajar mengajar anak-anak disana. Sekolah ini memiliki luas tanah 3227 m2 dan luas gedung 938 m2 dengan dua lantai dan dilengkapi dengan halaman pekarangan. Tanah dan bangunan ini terdaftar di Al Quds Foundations (Sebuah badan wakaf di Al Quds) sebagai objek wakaf. Program ini akan memberikan manfaat kepada sekitar 500 anak- anak Al Quds beserta 25 orang guru dan tenaga administrasi. Sekolah ini direncanakan memiliki 19 ruangan kelas dilengkapi dengan berbagai fasilitas olah raga beserta ruangan aula dan laboratorium.

0a67ce7118f7fdca31b6e686b3f678c4d87b9f09


Sasaran

Penerima manfaat adalah anak–anak di wilayah Al Quds yang kesulitan mendapatkan akses terhadap pendidikan yang layak dengan jenjang pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah.

Ayo #OrangBaik mari bersama kita sukseskan Sekolah Indonesia untuk Palestina!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (198)