Kitabisa! - Yuk Bangun Sekolah bagi Pengungsi Palestina
Yuk Bangun Sekolah bagi Pengungsi Palestina

Yuk Bangun Sekolah bagi Pengungsi Palestina

Rp 8.840.311
terkumpul dari Rp 300.000.000
24 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamu alaikum #Orangbaik

Salam Sejahtera

Perkenalkan, saya Afwan Riyadi. Aktivis sosial yang bergerak bersama lembaga Kemanusiaan bernama SADAQA, berdomisili di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Medio Desember 2017, seorang anak laki – laki pengungsi Palestina berusia 7 tahun bernama Usamah, lantang menyampaikan pidato. Di hadapan kami, rombongan relawan dari Indonesia. Yang menyampaikan bantuan untuk pengungsi Palestina di Kilis, perbatasan Turki dengan Suriah. Anak laki – laki yang mempesona itu kemudian kami tanya : “Apa cita – citamu, Nak?”

Dia menjawab singkat : “Saya tidak mau apa – apa. Saya hanya ingin bisa bersekolah”

Usamah, si dai cilikIni Usamah, dai cilik yang memotivasi kami mendirikan sekolah Taman Baca Al Quran Soekarno Hatta

​Inilah gambaran para pengungsi Palestina. Mereka yang awalnya juga mengungsi dari negerinya ke Suriah, kembali harus mengungsi pasca terjadinya perang saudara disana. Anak – anak yang lahir di era perang Suriah ini, tercabut hak – haknya sebagai anak manusia. Untuk mendapatkan Pendidikan yang layak.

​Untuk itu kemudian SADAQA hadir. Mencoba memberi solusi. Kami membangun sebuah sekolah kecil, di Kota Kilis. Untuk menjawab permintaan Usamah. Sekolah sederhana itu kemudian kami beri nama “TAMAN BACA AL QURAN : SOEKARNO HATTA”.

ae91027f-c020-412f-9709-b2c9da1b2e0c.jpgPeresmian Sekolah Taman Baca Al Quran bersama Prof Dr Ahmad Satori Ismail, guru besar UIN Jakarta

​Disini sekitar 80 anak belajar. Belajar membaca Al Quran, belajar Bahasa Arab, belajar menulis dan belajar menghafal Al Quran. Ada 5 guru yang luar biasa mengajar disana. Sebagiannya adalah huffadz Al Quran, dipimpin oleh seorang Syaikh lulusan Universitas Al Azhar di Kairo.

​Tentu sekolah ini masih jauh dari sempurna. Dan tentu masih ada ribuan anak lagi di luar sana, anak – anak para pengungsi Palestina dan Suriah; yang belum dapat mengenyam bangku sekolah ini.

​Untuk itu kami mengajak Anda, untuk mensupport sekolah ini. Juga membangun sekolah – sekolah lainnya. Untuk para siswi perempuan. Para Pengungsi Palestina dan Suriah di perbatasan.

​Semoga pahala jariyah dari ilmu yang begitu bermanfaat diajarkan disana, dapat hadir kepada kita semua. Tak putus – putusnya hingga akhir zaman. Amiiin.

b2bacd50-fa55-491c-a115-c18094e658b2.jpgJajaran Kepala Sekolah dan Guru Taman Baca Al Quran Soekarno Hatta saat acara pembagian bingkisan bagi siswa

--

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk :

- Sewa 1 lantai & perapihan bangunan

- Pembelian buku & perlengkapan pendidikan

- Gaji kepala sekolah, 4 guru dan 1 staf selama 1 tahun

- Perawatan & Kebersihan Sekolah

--

Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 0817 070 9914 (hanya melalui whatsapp).

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Allah membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Semoga keberkahan dan pahala mereka dapat mengalir kepada diri, keluarga, masyarakat dan bangsa kita pada umumnya. Amiin.


Wassalamu alaikum wr wb

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (24)