Kitabisa! - BANTU SELAMATKAN ALVARO DARI INFEKSI JAMUR OTAK
BANTU SELAMATKAN ALVARO DARI INFEKSI JAMUR OTAK

BANTU SELAMATKAN ALVARO DARI INFEKSI JAMUR OTAK

Rp 4.801.550
terkumpul dari Rp 100.000.000
27 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Saya, Anda dan Kita semua perlu turun tangan membantu Alvaro, genap di usia 18 bulan dia mengidap penyakit yang ditakuti semua orang. Mari bersama kita dukung Alfaro untuk kembali ceria.

Merupakan sebuah anugerah kebahagiaan yang tak terkira rasanya, seorang ibu yang telah berjuang mengandung anaknya selama 9 bulan 10 hari, kini telah melahirkan buah hati yang sehat sempurna.

Itulah yang di rasakan Sri Handayani, Ibunda Alvaro pada masa masa kelahiran putra keduanya tersebut. Nasib baik seolah olah menjauh darinya, sejak usia kandungan 5 bulan putra keduanya, sang suami pergi meninggalkan rumah begitu saja, tanpa meninggalkan pesan ataupun nafkah.

Tinggal di rumah berukuran 2x2 meter bersama ibunya yang sedang sakit, Sri harus berjuang untuk menutupi semua kebutuhan keluarga nya sendiri sebagai penjaga toko, hingga Alvaro berusia 6 bulan terkena sakit panas yang sangat tinggi diatas 40 derajat celcius yang menyebabkan kejang kejang dan berakibat fatal pada kerusakan saraf yang menyebabkan hampir sebagian besar anggota tubuhnya tidak berfungi, seperti mulut yang tidak bisa mengecap untuk menyusu, maka saat itu dibutuhkan operasi untuk memasukan selang ke tenggorokan agar Alvaro dapat kembali mendapatkan asupan susu.

Setelah dilarikan ke RS Tarakan namun pihak rumah sakti tidak bisa berbuat banyak karena kondisi sakitnya yang sudah masuk tahap kritis sehingga harus di rujuk ke RS AB Harapan Kita Jakarta.

Sejak itulah Alvaro membutuhkan penangan serius, hingga puncaknya di usia 7 bulan dilakukan operasi pemasangan selang saluran tenggorokan agar Alvaro bisa menyusu kembali. Namun permasalah tak berhenti disitu, Alvaro mengalami alergi susu sapi pada umumnya sehingga dokter merekomendasikan susu khusus Neocute dengan harga kisarat 400.000 ribuan perkaleng dan itu hanya cukup untuk dua hari, dalam sebulan menghabiskan 15 kaleng susu dan diharuskan kontrol dan meminum secara rutin.

87f7bbd1648b313bba54b537e376cd1c8c911bd4

Karena faktor ekonomi ibunya tidak bisa memenuhi kebutuhan Alvaro sehingga kondisi kesehatannya semangkin memburuk. Akhirnya pada 28 februari 2017 lalu kembali masuk Rumah Sakit dan dirawat karena didiaknosa mengaami pengecilan otak (Microcephalus), mengidap infeksi jamur otak dan Infaksi saluran kemih. Sehingga pihak dokter mengharuskan pembersihan jamur otak dan pemasangan selang pembungan.

Alhamdulillah paska operasi kondisi kesehatan Alvaro mengalami perkembangan positif, namun pada akhir april limit jaminan kesehtan BPJS habis sehingga perawatan selanjutnya dikenakan biaya atau Alvaro dipulangkan.

Karena biaya rumah sakit yang sangat tinggi dengan berat hati pihak keluarga memutuskan untuk membawa pulang Alvaro dengan perawatan seadanya.

Dalam kondisi seperti ini terkadang Sri terbessit jauh didalam hati rasa putus asa, namun disaat yang sama seolah oalah dia di ingatkan bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan kecuali sesuai kadar kesanggupan hamba-Nya.

Permasalah Sri Handayani merupakan cobaan bagi kita semua, ujian rasa kemanusiaan kita untuk berbagi dan peduli terhadap saudara-saudara kita.

Rosulullah Saw bersabda, "Barang siapa menolong kebutuhan saudaranya, maka Allah senantiasa menolong kebutuhunannya."

Untuk Infomasi lebih lanjut hubungi :

Laznas BMH

Alamat Kantor : Kalibata Office Park Jl. Pasar Minggu Raya No. 21 Blok H Kalibata, Jakarta Selatan

Call Center : 021 7975 770

SMS Center : 0856 9777 4777

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (27)