Kisah Pilu Bayi di Aceh Makan Minum Melalui Selang
Kisah Pilu Bayi di Aceh Makan Minum Melalui Selang

Kisah Pilu Bayi di Aceh Makan Minum Melalui Selang

Rp 604.573
terkumpul dari Rp 15.000.000
12 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Aqila Fitriana, bayi usia 20 bulan, tampak lemah berada di gendongan ibunya di Desa Meunasah Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (6/2/2021).

Bayi perempuan ini terpaksa mengonsumsi makanan dan minuman lewat selang akibat penyakit yang dideritanya. Selang itu dipasang lewat hidung. Sungguh memilukan. Ibunya, Delina (30) berusaha tegar menggendong sang bayi. 

Selang itu dipasang tiga bulan terakhir. Karena, rahang sang bayi tak berfungsi dengan baik. Sehingga tak bisa mengunyah makanan. 

Dokter menyebutkan beberapa penyakit lainnya yang diderita aqila mulai dari infeksi saluran kencing, cairan dalam otak, lumpuh saraf, rahang tidak berfungsi serta gizi buruk.

Setelah Aqila lahir sempat mengalami kejang-kejang. Sejak saat itu, Aqila rutin berobat. Meski dengan penghasilan seadanya, sang ibu berupaya tetap membawa anaknya ke dokter. Bahkan sudah sampai ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh.

Rumah sakit pemerintah terbesar di provinsi itu. “Pilihan dua diberikan dokter, rawat inap atau rawat jalan. Saya memilih rawat jalan, karena anak lainnya tiga lagi juga butuh perhatian. Kami diberi resep dokter untuk obat, dan itu mahal,” katanya.


Para pembaca dapat turut berkontribusi dengan berdonasi, membantu kisah ini demi meringankan beban penderitaannya dengan cara :

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan orang baik terkumpul untuk menolong kisah Aqila.
#JernihUntukBerbagi
#MelihatHarapan


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pilunya Nasib Bayi 20 Bulan di Aceh Utara, Makan dan Minum Harus Pakai Selang...", 

Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (12)


Fundraiser