Kitabisa! - Selamatkan Musholla dari Gangguan Babi Hutan
Selamatkan Musholla dari Gangguan Babi Hutan

Selamatkan Musholla dari Gangguan Babi Hutan

Rp 20.000.000
terkumpul dari Rp 300.000.000
0 Donasi 0 hari lagi
Sahabat Bangun Negeri
Akun telah terverifikasi

Cerita

58ada4c230aa3a2e8fc9a9e8cbba332e9605a8d2

Lulut Pribadi nama Lengkapnya, atau kami lebih sering memanggil dengan sebutan Mas Lulut, adalah seorang anak muda yg tinggal di pedalaman Pacitan, dia bukanlah seperti anak muda pada umumnya yg lebih memikirkan duniawi semata.

Anak muda ini rela menghabiskan masa mudanya berkhidmah untuk mengajar mengaji anak2 di desanya. Disamping mengajar mengaji, ia-pun membiayai operasionalnya dari hasil bertani di lahan milik keluarganya dengan penghasilannya tidak pernah menentu.

Meski begitu, bermodalkan semangat yang membara dan keyakinan dalam diri untuk kemajuan pendidikan agama di desanya, hal tersebut tidak menjadikannya patah arang.

Dia mengajar di 2 tempat di desanya. Ada salah satu desa yg jaraknya cukup jauh dr rumahnya, bahkan jalannya yang ekstrem, bisa saja membahayakan jiwanya kapanpun. Di desa Borang, dia mengajar di mushola yang jauh dr kata layak. Bahkan babi hutan dan ular sering masuk ke dalam musholanya.

Di mushola tersebut, terdapat 35 anak yg rutin mengaji setiap sore. Mas Lulut dengan ikhlas mengajar anak2 tersebut agar bisa mengaji dan menghafalkan Al-Qur’an.

c199fcf4ef417ae75518be20feeebd962fc3e2d3

ini adalah kondisi Musholla Al Iman yang biasa digunakan tempat mengajar ngaji oleh mas Lulut kepada 35 anak muridnya.

"Babi hutan dan ular sering masuk mas kedalam musholla, kami khawatir akan membahayakan anak-anak yang sedang mengaji" tutur mas Lulut kepada tim Gerakan Peduli Masyarakat Pedalaman

Mengingat kondisi ini sangat membahayakan ini, mas Lulut dan para warga disana berkeinginan untuk membangun ulang Musholla Al Iman tersebut menjadi lebih layak dan lebih aman.

2ba705037f1b67e016ff0f082063eed33da982b4

Kontur daerah yang Ekstrim membuat proses pembangunan menjadi terhambat karena mobil tidak bisa masuk ke perkampungan.

Material seperti batu bata dan yang lainnya harus digotong manual sejauh 2 Kilometer dari tempat pemberhentian mobil hingga ke lokasi pembuatan Musholla.

Hal itu pula yang menyebabkan anggaran Biaya pembuatan Musholla menjadi lebih besar dibanding daerah lainnya, sehingga pembangunan berjalan sangat lambat.

Selain membangun musholla, kami juga ingin membangun akses jalan agar mudah melakukan distribusi material dan membantu masyarakat untuk membangkitkan roda ekonominya.

Ayo bantu Mas Lulut Bangun Musholla dengan berdonasi.

Cara Berdonasi :

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit

3. Dapat laporan via email

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak yang membantu.

Imam Muslim meriwayatkan dalam kitab Shahih-nya, hadits dari sahabat Uqbah bin ‘Amr bin Tsa’labah radhiallahu’anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

GERAKAN PEDULI MASYARAKAT PEDALAMAN

Alamat : Jalan Kelapa Dua Raya, Gg H Muin. No 10a RT/RW 009/009. Kec. Kelapa Dua, Cimanggis - Tugu, Depok - Jawa Barat 16451

IG & Twitter : @pedulipedalaman

Email : [email protected]

Kontak : 082112228012 atau 0812-8891-1491

www.pedulipedalaman.com

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (0)