Patungan, Bagi 15.000 Sarapan Gratis untuk Dhuafa
Patungan, Bagi 15.000 Sarapan Gratis untuk Dhuafa

Patungan, Bagi 15.000 Sarapan Gratis untuk Dhuafa

Rp 84.332.140
terkumpul dari Rp 250.000.000
2794 Donasi 16 hari lagi


Cerita

Pandemi telah memberikan dampak pada banyak keluarga. Salah satunya Agus. Sang ibu yang bekerja menjaga bayi harus dirumahkan. Ia kini kekurangan makanan.

Kondisi pandemi yang masih terjadi mambuat banyak keluarga terdampak secara ekonomi. Akibatnya, penghasilan makin berkurang dan anak-anak harus dihadapkan pada kelaparan serta kekurangan nutrisi. 

Ari adik di Rumah Belajar Senen

Sadar atau tidak, sering kali kita tidak menghabiskan makanan dengan alasan kenyang atau mengambil porsi terlalu banyak.

Padahal, di sekitar kita masih banyak saudara yang kurang beruntung dan harus bekerja lebih keras untuk mengisi perut mereka.

Terlebih di masa pandemi, selain dampak kesehatan, anak-anak kurang mampu di Indonesia harus berhadapan dengan masalah kelaparan.

Menurut laporan Oxfam, kelaparan saat pandemi Covid-19 diperkirakan mencapai 12 ribu per hari di akhir 2020. Dalam laporan yang dirilisnya, Oxfam menyebut potensi kematian akibat kelaparan bisa merenggut lebih banyak nyawa dari infeksi virus corona itu sendiri (sumber: cnnindonesia.com)

Jumlah anak kekurangan gizi di Indonesia meningkat akibat banyak keluarga kehilangan pendapatan selama pandemi COVID-19 sehingga tidak mampu membeli makanan sehat dan bergizi.

Selain Agus, Ari juga harus menghadapi hal serupa. Orangtuanya yang dulu bekerja sebagai tukang stempel terpaksa menutup usahanya akibat pandemi Covid-19. 

Padahal, kebutuhan hidup harus terus dipenuhi terlebih Ari masih duduk di bangku SMP dan harus belajar di rumah yang membutuhkan biaya.

Melihat kondisi itu sekaligus dalam rangka Hari Pangan Sedunia (WFD) 16 Oktober, FoodCycle Indonesia mengajak masyarakat membantu anak-anak keluarga pra-sejahtera mendapat asupan nutrisi layak melalui program “Semangat Pagi Indonesia: Sarapan Bergizi Bagi Anak Bangsa” dengan membagikan 15.000 paket sarapan.

Targetnya setiap paket sarapan akan berisi satu roti, dua susu UHT, dan 1 buah untuk setiap anak. Selain itu, FoodCycle juga terus berusaha menggalang pangan agar lebih banyak lagi konten paket sarapan yang diberikan.

Harapannya, inisiatif dari FoodCycle dapat membantu anak-anak kita yang terdampak karena pandemi ini agar tetap semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Mari saudara berikan berbagi 15.000 sarapan gratis untuk sesama melalui: 

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via email
Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2794)