Kitabisa! - Bantu Alvianita melawan Lupus
Bantu Alvianita melawan Lupus

Bantu Alvianita melawan Lupus

Rp 112.880.358
terkumpul dari Rp 150.000.000
1055 Donasi 0 hari lagi

Cerita

54223bea-cda3-4d32-9cfb-75afa21ab5d9.jpg

Alvianita atau biasa dipanggil "Gotik''adalah salah satu teman kami, mahasiswa bidikmisi profesi kedokteran gigi Universitas Jenderal Soedirman yang berprestasi. Dia berdomisili di Boyolali, Jawa Tengah. Namun, saat ini ia belum bisa berkumpul bersama kami karena sedang berjuang melawan Lupus yg dideritanya (kurang lebih sudah hampir 1tahun). 

Lupus yg diderita sahabat kami menyerang pada persendian sehingga menimbulkan nyeri dan mengakibatkan kesulitan dalam bergerak. Tubuh alvianita menjadi semakin kurus, nafsu makan menurun drastis, dan rasa sakit setiap harinya. Saat ini alvianita hanya bisa terbaring dan merasakan sakit terus menerus. Untuk kegiatan sehari-hari harus selalu dibantu untuk bangun dan berjalan.  

Pengobatan untuk penderita LUPUS sangat panjang bahkan bisa bersifat seumur hidup. Kebutuhan pengobatannya bergantung dengan organ apasaja yang diserang. Saat ini, sistem jaminan kesehatan yang dimiliki memiliki keterbatasaan untuk pembiayaan pengobatan penederita Lupus, hanya dapat mengcover pengobatan secara umum. Pengobatan untuk kasus Alvianita membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Menurut hasil pemeriksaan, dia memerlukan obat suntik untuk menekan sistem imunnya dengan pilihan biaya sekitar 150 juta, 75 juta, atau 37,5 juta. Selain itu, diperlukan untuk biaya perawatan lanjutan dari setiap organ yang diserang.

Saat ini, untuk sekali pengobatan bisa menghabiskan sekitar 5jt/minggu. Disisi lain, kondisi ekonomi keluarganya kurang mendukung. Orang tuanya hanya bekerja sebagai buruh.

Hingga kini alvianita belum dapat berkumpul dan tidak bisa melanjutkan kegiatan koas. Selain persendian, kini lupus yang dideritanya juga sudah mulai menyerang sel kulitnya, hati, dan lambung.

Selain doa dan harapan kesembuhan yg selalu kami panjatkan untuknya, kami juga bermaksud mengajak teman-teman untuk dapat membantu meringankan biaya pengobatan hingga mencapai kesembuhan dan dapat melanjutkan pendidikannya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1055)