Kitabisa! - PAKET SEMBAKO UNTUK SANTRI YATIM DAN DHUAFA
PAKET SEMBAKO UNTUK SANTRI YATIM DAN DHUAFA

PAKET SEMBAKO UNTUK SANTRI YATIM DAN DHUAFA

Rp 110.653.891
terkumpul dari Rp 350.000.000
409 Donasi 0 hari lagi
LAZNAS BMH
Akun belum terverifikasi

Cerita


7b132d9d-f6c6-4d67-a6f8-7c09c1c1ecbb.jpg


Gempa bumi dan tsunami yang melanda di sejumlah kawasan Sulawesi Tengah telah meluluh lantakkan berbagai macam infrastruktur. Salah satunya pondok pesantren Hidayatullah di kawasan Tondo, kota Palu, Sulteng yang berjarak 100 meter dari garis pantai teluk palu. Hampir sebagian besar bangunan pesantren hancur rata dengan tanah akibat gempa dan terjangan tsunami.

Bangunan pesantren yang hancur karena posisi yang lebih dekat dengan pantai dan berbahan kayu. Sementara bangunan yang berbahan beton masih tegak berdiri meskipun sedikit yang retak. dan saat kejadian tersebut, semua santri dan penghuni pesantren berbondong-bondong mengungsi ke gunung untuk menyelamatkan diri yaitu daerah vatutela, yang berjarak sekitar 3 kilometer dari pesantren. "Alhamdulillah semua santri dan penghuni selamat. serta bangunan masjid, sekolah, kantor, dan guest house utuh tidak terdampak bencana. hanya sebagian bangunan pesantren yang hancur rata dengan tanah", tutur Dedi salah satu warga pesantren.

651d819a-868f-43af-a709-95ad95ae6158.jpg


Sudah hampir satu bulan pasca gempa, trauma masih menyisakan para korban Donggala, Palu, dan Sigi. Sementara para santri semuanya dijemput orang tuanya. lalu diajak mengungsi ke tempat yang mereka anggap aman.

Saat ini Pondok pesantren Hidayatullah Palu dijadikan sebagai posko utama dalam aksi untuk evakuasi dan distribusi bantuan korban bencana. Pembagian tim evakuasi serta distribusi bantuan, difokuskan juga untuk pembenahan pesantren.

BMH berikhtiar mengajak seluruh elemen masyarakat ikut andil membantu meringankan beban bagi korban bencana. kebutuhan saat ini adalah recovery pesantren dan sekitarnya.

ec675808-671a-407b-b53e-690fcad92a5f.jpg


Bantu pesantren kembali pulih agar "para santri penghafal al-Qur'an" tetap menghafal dan mempelajari ayat demi ayat. kepedulian Sahabat membangkitkan semangat mereka tumbuh kembali.

Dukung dan berbagi kebaikan untuk "Recovery Pesantren Hidayatullah dan Santri Penghafal Al-Quran"
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (409)