Dukungan untuk Tenaga Medis Tangani Corona
Dukungan untuk Tenaga Medis Tangani Corona

Dukungan untuk Tenaga Medis Tangani Corona

Rp 189.392.403
terkumpul dari Rp 250.000.000
1710 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Selasa (17/3) tercatat total sebanyak 172 orang terinfeksi, 9 pasien sembuh, dan 5 meninggal akibat virus COVID-19. Himbauan dari pemerintah untuk meminimalisir aktivitas di luar rumah sayangnya tidak dapat dirasakan oleh para tenaga medis yang bertugas menangani COVID-19. Setiap harinya, tenaga medis terutama di rumah sakit rujukan berhadapan dengan pasien suspek maupun positif terinfeksi.

Perjuangan para tenaga medis ini kemudian diapresiasi oleh ketiga penyintas COVID-19 yang dinyatakan sembuh, "Saya bersyukur sekali diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso karena baik dokter, suster, pekerja lab, dan cleaning service sangat membantu kami dan mereka 24 jam siap mendampingi kami," kata pasien 02 dalam konferensi persnya di RSPI Sulianti Saroso pada Senin (16/3/2020).

Namun Ketua Umum Pengurus Besar IDI Daeng M Faqih mengatakan, logistik berupa Alat Perlindungan Diri (APD) masih kurang bagi tenaga medis di daerah.

Bahkan tidak jarang tenaga medis ini terpaksa harus mengenakan jas hujan untuk tetap bisa menangani pasien. 

Jika tenaga medis sakit, maka akan berdampak pada berkurangnya penanganan pasien terinfeksi virus. Maka dari itu kami mengajak #OrangBaikLiputan6 untuk membantu para pahlawan kesehatan ini, dengan cara:

  1. Klik "Donasi Sekarang"
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Jenius Pay/Transfer VA BCA, BCA BNI, BNI Syariah, BRI/Kartu Kredit)
  4. Segera transfer dengan nominal yang sesuai
  5. Sebarluaskan link agar semakin banyak yang membantu perjuangan para tenaga medis menangani pasien Corona

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk penyediaan APD di rumah sakit daerah yang menjadi rujukan pasien COVID-19.

Cerita selengkapnya dapat diakses di artikel Liputan 6: https://www.liputan6.com/tag/corona

Jabat erat,
Liputan6.com

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1710)