Kitabisa! - Bantu Sembuhkan Luka Bakar Novi
Bantu Sembuhkan Luka Bakar Novi

Bantu Sembuhkan Luka Bakar Novi

Rp 171.638.493
terkumpul dari Rp 165.000.000
1057 Donasi 0 hari lagi
Muhammad Ikhsan Basjir
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Perkenalkan, saya Ikhsan, saat ini tinggal di daerah Jakarta Selatan. Pada hari Minggu, 7 April 2019 jam 7.45 pagi, terjadi musibah di rumah orang tua saya. Dua orang di rumah saya, Ibu Tinah (40th) dan Novi (21th), dan penjual gas Pak Fadilah (54th), mengalami luka bakar berat saat membetulkan gas tabung 12 kg di dapur rumah yang tiba-tiba meledak.

Ledakan tersebut diduga disebabkan oleh tabung gas yang mengalami kebocoran pada selang regulator sehingga Ibu Tinah dan Novi memanggil Pak Fadilah untuk membetulkannya. Namun, ketika membetulkan tabung gas tersebut, gas meledak secara mendadak dan melukai ketiganya. Dokter menilai bahwa luka bakar masing-masing korban sekitar 50% dari seluruh total luas tubuh dan tergolong sebagai luka bakar berat.

Saat ini, Novi yang mengalami luka bakar terberat, sedang menjalani rangkaian operasi dan dirawat di HCU Unit Luka Bakar RS pemerintah. Sementara itu, Ibu Tinah dan Pak Fadilah diberikan tindakan pengobatan yang sama di RS pemerintah lain (karena jumlah ketersediaan di RS yang sama terbatas).

Ibu Tinah dan Pak Fadilah memiliki kartu BPJS yang sangat membantu dalam proses administrasi, pembayaran, dan tentunya penyembuhan beliau berdua. Seluruh biaya untuk Ibu Tinah dan Pak Fadilah benar-benar ditanggung oleh BPJS.

Tetapi, saat ini kami dihadapkan oleh sebuah tantangan: Novi tidak memliki BPJS yang aktif. Pihak rumah sakit memberikan kesempatan untuk mengurus BPJS sampai aktif dalam 3 x 24 jam dari tanggal kejadian. Tapi sayangnya, karena Novi bukan penduduk DKI Jakarta, BPJS Novi tidak bisa aktif sesuai batas waktu, sehingga BPJS tidak dapat digunakan.

626fd684-1666-4cfe-a71c-fe6329d1670d.jpg

(Novi di unit luka bakar RS – foto di unggah dalam sepengetahuan dan izin dari keluarga inti Novi)

#OrangBaik, apabila kami memaksakan menunggu BPJS yang aktif, Novi harus menunggu setidaknya 2 minggu. Sedangkan, Novi perlu menjalani serangkaian operasi SEKARANG!

Tidak terbayang berapa besar biaya rangkaian operasi, ruangan ICU, HCU khusus luka bakar, dan biaya pengobatan yang harus dikeluarkan selama beberapa bulan ke depan.

Dalam beberapa hari, Novi akan menjalani operasi penanaman kulit (lagi) untuk menutup luka dalamnya agar bisa kembali normal seperti sedia kala.

02888ca5-4c8e-4c35-9641-b5b208acacf3.jpg

(Novi saat mencoba transportasi baru MRT akhir maret lalu)

Besar harapan kami agar #OrangBaik ikut membantu berdonasi dalam upaya #SembuhkanNovi. Berapapun itu akan sangat berarti bagi saya, keluarga, dan terlebih lagi Novi yang sudah tidak sabar ingin menebarkan senyum cerianya!

Jika #OrangBaik ingin membantu saya, dapat berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol merah "Donasi Sekarang"

2. Masukan nominal jumlah donasi

3. Pilih metode transfer (transfer bank, kartu kredit, dan/atau Go-Pay)

4. Mohon bantu share juga via WA, Instagram, FB atau media sosial lain

Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua #OrangBaik yang telah mendoakan kesembuhan Novi dan membantu untuk mengembalikan senyum ceria Novi.


7e640594-5da1-473d-ac9b-a3f22402b04f.jpg

(Novi setelah mencoba transportasi baru MRT akhir maret lalu)

Ayo kita bersama ikut berjuang untuk #SembuhkanNovi!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1057)