Kitabisa! - Dukung Intan Bantu Anak-Anak #BisaSembuh
Dukung Intan Bantu Anak-Anak #BisaSembuh

Dukung Intan Bantu Anak-Anak #BisaSembuh

Rp 20.592.692
terkumpul dari Rp 20.000.000
75 Donasi hari lagi
Intan Khasanah
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo manteman!

Aku Intan Khasanah, pejuang kanker yang mau ajakin kamu bantu adik-adik pejuang lainnya sembuh.

efc31677-da8c-4f50-9fa8-3a4b2d8aa720.jpg

Selama 5 tahun aku ngelawan kanker kelenjar getah bening stadium 4, aku selalu diberi kemudahan untuk dapat pengobatan maksimal. Aku pingin anak-anak lain juga demikian, bisa berobat maksimal kayak aku.

e7b2e03f-59b7-4963-9013-f6a1a382aa8e.jpg

Liat deh, di usia semuda itu mereka udah ngadepin macam-macam penyakit. Rasanya sedih banget kalau mereka harus terkendala biaya untuk sembuh.

Makanya, dalam rangka 5 tahun aku mencurangi kematian (rasanya begitu) sekaligus mau ulang tahun akhir Desember ini, aku pingin ngajakin kamu bantuin adik-adik ini biar #BISASEMBUH.

"Kalau penyakitnya udah parah gitu, emang bisa sembuh?", kata seseorang.

Hey Juleha, kalau ngikutin logika manusia, aku juga harusnya udah mati 5 tahun lalu. Tapi karena logika manusia nggak bisa disamain dengan kehendak Tuhan, ya kita manusia usaha aja dulu. 

Aku mau cerita dikit kenapa aku harusnya udah mati 5 tahun lalu.

Tahun 2013 (umur 17 tahun) aku sempat koma 2 kali. Sekarat di ICU 10 hari. Udah dipasangin ventilator juga di paru-paru. Buat yang belum tau, kebanyakan pasien ICU yang dipasang ventilator lebih besar kemungkinan tewas daripada selamat.

Waktu itu, hampir semua yang ngejengukin aku pada ngira aku bakal mati. Pada nangis-nangis seolah itu hari terakhir mereka ngeliat aku.

Sementara aku? Ini fotoku di ICU bareng mama pas udah lepas ventilator dan pake alat bantu napas biasa. Masih bisa selfiesukaesih akutu:)

aa0c1d64-4976-475e-8c96-3a499a4ec364.jpg

Belum cukup nggak bisa napas, aku juga pernah lumpuh total selang 3 tahun setelahnya. Masuk ICU lagi deh tahun 2016 pas selesai operasi tulang belakang. Hampir mati lagi akutu.

2bacb8de-f112-46fa-9d5c-ad4f12947f17.jpg

Ini aku 2 bulan cuman bisa baring doang. Total 9 bulan belajar angkat leher, belajar duduk, belajar berdiri, dan belajar jalan lagi. Persis kayak anak bayi baru lahir.

Thanks to cancer:)

Jadi selama 5 tahun aku udah ngelakuin total 70x radiasi, 6x operasi, dan 25x kemoterapi yang sebenarnya cukup bikin orang manapun hancur lebur. Babak belur. Jadi bubur. Trus mati. Eh taunya aku masih idup. 

Karena macem-macem keajaiban itulah aku pingin banget adik-adik ini dapet keajaiban juga. Aku percaya semua orang berhak untuk hidup secara paripurna dengan kesehatan yang utuh.

8d13a54b-25a5-4b40-844e-299454601954.jpg

Yuk kita bantu mereka berobat sampai sembuh lewat gerakan #BISASEMBUH!

Lewat gerakan ini, donasi dari para donatur akan langsung dialokasikan ke campaign adik-adik yang galang dana di kitabisa untuk mencukupi biaya pengobatan mereka.

Bisa dibilang, gerakan #BISASEMBUH ini nolongin lebih banyak nyawa sekaligus! 

Berapapun dana yang teman-teman punya, bisa disisihkan untuk membantu para pejuang cilik ini sembuh.

Caranya mudah kok:

1. Klik "Donasi Sekarang".

2. Masukkan nominal donasi.

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).

4. Teman-teman akan mendapat laporan via email.

Karena setiap orang berhak untuk hidup, dan setiap nyawa layak untuk diperjuangkan.

Yuk kita perjuangkan kehidupan para pejuang ini untuk sembuh.

Love,

Intan Khasanah

c3585294-e336-4a8b-adfa-7d4cff276e06.jpg


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Donasi (75)