Kitabisa! - Demi Senyum Adik Abyan Penderita Atresiabilier
Demi Senyum Adik Abyan Penderita Atresiabilier

Demi Senyum Adik Abyan Penderita Atresiabilier

Rp 3.436.110
terkumpul dari Rp 2.000.000.000
15 Donasi 0 hari lagi
Ade Armansyah
Akun belum terverifikasi

Cerita

  1. Saya Ade Armansyah seorang mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yang berasal dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Saya sangat sedih mendengar kabar bahwa di daerah asal saya Kabupaten Magelang, ada seorang balita berumur 6 bulan yang menderita Atresiabilier. Balita itu bernama Ahmad Abyan Pratama putra dari pasangan Ibu Rahmawati dan Ayah Nofiyanto yang lahir 6 bulan yang lalu. Adik Abyan dan Orang Tua tinggal di Gedongan, Ngargosari, Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

cb05b9516fb815117117963f55fa7394ef34c840

Ahmad Abyan Pratama atau yang biasa dipanggil Abyan, adalah anak pilihan Tuhan. Abyan 6 bulan yang lalu lahirnya normal. Pada umur sekitar 2 bulan lebih dikampung sekitar tempat di Abyan tinggal ada Posyandu. Pada saat diperiksa oleh bidan dilihat dibola mata Adik Abyan ada tampak kuning Bidan ditempat Posyandu pun memberikan rujukan untuk segra memeriksakan Adik Abyan ke Puskesmas.Pada saat di Pukesmas bertemu dokter, dokterpun memberikan rujukan untuk diperiksa di Rumah Sakit Umum Daerah di Kabupaten Magelang. Pada saat di Rumah Sakit Umum Daerah adik Abyan didiagnosa ada sakit kolestasis kadar billirubinya tinggi, dan Adik Abyan dirawat inap di Rumah Sakit Daerah kurang lebih 3 hari .Setelah diawat inap Adik Abyan bisa dirawat jalan di Rumah. Selama rawat jalan Adik Abyan dijadwalkan kontrol seminggu setelah rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah tempat Adik Abyan dirawat inap sebelumnya. Dari Rumah Sakit Umum Daerah Adik Abyan diberikan surat rujukan ke Rumah Sakit Dr. Sardjito Yogyakarta. Sesampainya di Rumah Sakit Dr. Sardjito Adik Abyan bersama orang tua bertemu dengan Professor Spesialis Anak. Dari Professor Spesialis Anak di Rumah Sakit Dr. Sardjito Adik Abyan dirawat inap selama beberapa hari. Seminggu kemudian sesudah menjalani segala macem ronsen scan, Adik Abyan didiagnosa ada penyumbatan pada jaringan empedu.

Pada saat umur Adik Abyan 3 bulan menjalani operasi kasai untuk pengangkatan empedu di Rumah Sakit Dr. Sardjito. Setelah menjalani operasi Adik Abyan menjalani rawat inap untuk pemulihan pasca operasi kasai. Setelah Adik Abyan diperbolehkan pulang, oleh Dokter Spesialis Anak yang menangani Adik Abyan, Adik Abyan disarankan untuk mengonsumsi susu khusus "Pregestimil" karena Adik Abyan sudah tidak bisa mencerna lemak rantai panjang. Untuk khusus adik Abyan seharga Rp 295.000 dikonsumsi 5-7hari, itu sangat mahal dengan keadaan ekonomi orang tua Adik Abyan yang bekerja sebagai buruh dan bekerja serabutan. Keadaan ekonomi orang tua Adik Abyan sangat sulit jika harus mengeluarkan biaya yang sangat banyak setiap minggunya, walaupun Adik Abyan sudah menggunakan BPJS PBI namun masih sangat kesulitan menanggung biaya Susu formula setiap minggunya dan biaya operasional untuk Kontrol ke Rumah Sakit Dr. Sardjito (biaya perjalanan dari Kabupaten Magelang ke Yogyakarta), Orang Tua Adik Abyan yang penghasilannya tidak seberapa besar harus menanggung kewajiban yang besar untuk menjaga amanah dari Allah SWT.

8c8dac3c2dad1e3c5609493c06ef67f5c4ba0a1b

Sampai saat ini kondisi Adik Abyan sesuai dengan keterangan Ibu adik Abyan, Abyan masih kuning karena kadar bilirubin adik Abyan naik terus, dan sesuai yang dikatakan oleh ibu Abyan, Professor Spesialis Anak, sebagai Dokter yang menangani adik Abyan. Adik Abyan kedepannya akan melaksanakan operasi Transplantasi Hati. Operasi Transplantasi Hati yang kita tahu memerlukan biaya yang sangat banyak bahkan sampai Milyaran Rupiah, dengan biaya yang sangat banyak tersebut orang tua dari Adik Abyan pun tidak sanggup memenuhinya, bahkan BPJS pun juga tidak mungkin mengcover biaya operasi transplantasi hati seluruhnya.

Saya berharap teman-teman yang ada di Indonesia dan di Luar Negeri bisa membantu Adik Abyan, sebagai bentuk Social Responsibility kita untuk keluarga yang kurang mampu. Mari lebarkan senyum Adik Abyan dengan membantu dan mensupport kesembuhan Adik Abyan, agar Adik Abyan dapat terus tersenyum dan dapat berguna bagi Indonesia di masa depan.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (15)