Kitabisa! - Bantu "Mbah Supiyani" Tersenyum
Bantu "Mbah Supiyani" Tersenyum

Bantu "Mbah Supiyani" Tersenyum

Rp 11.755.494
terkumpul dari Rp 1.000.000
78 Donasi 0 hari lagi
Faisal Ahmad Fani
Akun telah terverifikasi

Cerita

Lengkap sudah derita yang dialami mbah Supiyani (86). Warga Dusun Amburan, Desa Kandangan, Kecamatan Cerme, Gresik ini hidup sebatang kara dengan kondisi menderita stroke dan kencing manis.

Dari keterangan warga Dusun Amburan, mbah Supiyani menderita stroke serta kencing manis sejak tiga tahun lalu dan ia tidak lagi bisa beraktivitas sejak 11 bulan lalu. Saat ini mbah Supiyani hanya bisa terbaring dengan kondisi mengenaskan. Tubuhnya kurus kering hingga tulang rusuknya terlihat. Kondisi ini diperparah dengan tumbuhnya luka di sekujur tubuh mbah Supiyani yang membuatnya mengeluarkan bau tidak sedap saat didekati.

Selama kurun waktu tiga tahun terakhir ini pula mbah Supiyani dikatakan lebih sering hidup sebatang kara di rumahnya yang terbilang sangat sederhana. Sementara keluarga, termasuk anak-anaknya tidak ada yang mau merawat. Dia pun hidup menyambung nyawa dari belas kasih saudara dan para tetangga di sekitar tempat tinggalnya.

Mbah Supiyani memiliki tiga anak, dua di antaranya sudah meninggal dunia dan satu masih hidup. Anaknya ada tiga, dua sudah meninggal dunia, dan satu lagi masih hidup dengan kondisi ekonomi yang cukup berada. Namun, setelah semua harta orangtuanya diambil, kini ibunya dibiarkan begitu saja dan tidak pernah dijenguk, meski rumah anaknya tersebut juga tidak terlalu jauh.

Dua anak mbah Supiyani yang sudah meninggal juga mengalami kondisi yang tidak jauh berbeda dengan sang ibu. Anak sulung mbah Supiyani, meninggal dunia karena stroke setelah sempat dirawat selama tujuh tahun. Begitu pula dengan anak kedua mbah Supiyani, ia meninggal dunia lantaran mengidap tuberkulosis (TBC).

Dan yang masih hidup itu anak bungsu mbah Supiyani. Meski masih hidup, setelah ibunya sakit, belum pernah sekali pun ia datang menjenguk, apalagi memeriksakan ibunya ke rumah sakit. Jadilah, para tetangga yang merawat. Selain tidak pernah dijenguk dan diperhatikan oleh sang anak, mbah Supiyani juga belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak mana pun, meski para tetangga sudah sering kali melaporkan kondisi Supiyani kepada aparat desa setempat.

Disini kami akan menggalang dana untuk membantu mbah Supiyani, sedikit apapun amal yang kita berikan tentu akan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan.

More info bisa hubungi: 085655405419

Insya'allah setelah dana terkumpul, kami akan memberikan semua dananya kepada penanggung jawab penerima bantuan untuk Mbah Supiyani untuk membantu biaya dalam proses penyembuhannya. Setiap ada perkembangan dari Mbah Supiyani insya'allah kami akan share ke sini serta bukti penggunaan dana dari penggalangan ini kami akan share sebagai bentuk pertanggungjawaban kami.

Kami juga minta tolong untuk teman-teman agar selalu mendoakan Mbah Supiyani, "Ya Allah Tuhan pemelihara manusia, hilangkan penyakit, sembuhkanlah! Hanya Engkau yang bisa menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali dariMu. Kesembuhan yang tidak meninggalkan satu penyakitpun" Amin.

Semoga bantuan kita ini baik dalam bentuk doa ataupun uluran tangan kita dapat menyelamatkan satu nyawa yang punya keinginan besar untuk sembuh. Semoga usaha kami ini bisa diridhoi Allah SWT dan selebihnya apapun kehendakNya kami berserah diri kepadaNya.


Get connected with Pemuda Peduli Dhuafa Gresik :

IG : @ppdgresik

Twitter : @PPD_Gresik

e-mail : [email protected]

Website : www.pemudapedulidhuafa.org

Facebook Fanspage: Pemuda Peduli Dhuafa Gresik

LINE Official Account : @lkb0108f

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (78)