Kitabisa! - Senyum Untuk Fadli
Senyum Untuk Fadli

Senyum Untuk Fadli

Rp 6.167.787
terkumpul dari Rp 5.000.000
21 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Saya banyak belajar dari ulang tahun “tak biasa” yang saya rayakan tahun kemarin bersama seorang anak kecil bernama Feyti. Siapa Feyti, teman-teman bisa melihat ceritanya disini https://kitabisa.com/kadotaufikuntukfeyti.

Salah satu pelajaran hidup yang saya dapat adalah, tak perlu menunggu sempurna untuk bisa membantu menyempurnakan hidup orang lain, karena kita tak pernah tahu kapan langkah kita akan terhenti, sementara kita masih nyaman hidup berdampingan dengan kemungkinan-kemungkinan.

Tahun ini, saya ingin kembali mencoba merayakan berkurangnya langkah kaki saya dengan mengumpulkan donasi untuk membantu seorang pasien dampingan Yayasan Komunitas Taufan (www.komunitastaufan.org) bernama Fadli.

Fadli berusia 3 tahun, putra dari Bapak Septiadi Chandra Saputra dan Ibu Nila Zahra saat ini sedang berjuang melawan penyakit Retinablastoma. Sakitnya berawal saat Fadli berusia satu tahun, sering demam dan sakit mata. Mendekati usia satu tahun tiga bulan, mata kanan Fadli terlihat juling. Setelah tiga bulan timbul seperti manik di mata kanannya, seperti pantulan lampu berbalik. Sebulan kemudian, setiap malam mata kanannnya terang seperti mata kucing, lalu orangtua membawanya ke Puskesmas terdekat kemudian dirujuk ke rumah sakit Pelni dan akhirnya dirujuk ke RSCM. Baru saja memasuki ruangan dokter, dokter sudah mengetahui dari ciri-cirinya bahwa Fadli terdiagnosa Retinoblastoma.

Saat ini Fadli sedang menjalani pengobatan yang bertahap, diantaranya kemoterapi, kontrol setiap bulan, CT Scan per enam bulan dan juga RetCam selama satu tahun. Selain rangkaian pengobatan itu, Fadli juga membutuhkan bola mata palsu untuk menggantikan bola matanya yang sakit. Dana yang dibutuhkan untuk membeli bola mata palsu itu sendiri sebesar Rp. 3.500.000,-. Bagi Bapak Chandra, biaya sebesar tersebut diatas cukup berat untuk seorang kepala rumah tangga seperti beliau yang sehari-hari bekerja sebagai seorang kurir barang.

Target saya mendapatkan dana Rp. 5.000.000,-.

Saya sangat berharap dana yang terkumpul melebihi target, sehingga benar-benar dapat membantu Fadli dan keluarganya.

Rencana Penggunaan Dana

Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk biaya transportasi dari dan ke rumah sakit, membayar obat-obatan yang dibutuhkan serta membeli prothesa mata (pemasangan bola mata palsu).

Buat teman-teman semua yang memiliki kelebihan rejeki dan ingin menyemangati Fadli kecil serta membantu meringankan beban orangtuanya, kami tunggu doa dan donasinya..

Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa kontak saya via whatss app di 081326976196 atau email ke [email protected].

Terima kasih.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (21)