Kitabisa! - Shodaqoh Therapy untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Shodaqoh Therapy untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Shodaqoh Therapy untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Rp 11.128.006
terkumpul dari Rp 150.000.000
38 Donasi 0 hari lagi
Pilar Mutiara Insani
Akun belum terverifikasi

Cerita

Assalamu’alaikum Wr. Wb, Saudara/i yang dirahmati Allah SWT

Di tengah pesatnya pembangunan yang terjadi di Indonesia, masih terdapat golongan masyarakat, saudara/i kita yang masih belum menerima manfaat dan justru tertinggal. Data dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2017 menyatakan bahwa tercatat sebanyak 1,5 juta anak Indonesia tergolong Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Kami Yayasan Pilar Mutiara Insani (YPMI) ingin mengajak masyarakat luas untuk ikut serta dalam program SHODAQOH THERAPY yang dimiliki oleh sebuah lembaga pendidikan bernama SMART Learning Center.

Shodaqoh Therapy ini bertujuan untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) yang memerlukan terapi tapi tidak memiliki kemampuan finansial yang memadai. Dalam program ini, anak yang masih memiliki orang tua yang bekerja, namun tergolong dalam keluarga kurang mampu akan dikenakan biaya terapi SESUAI dengan kemampuan mereka. Sedangkan untuk anak yang memiliki status yatim atau piatu akan diberikan keringanan biaya atau pelayanan gratis sesaui dengan kemampuan lembaga.

Dengan adanya bantuan dari donatur, kami sangat berharap dapat meringankan biaya atau bahkan memberikan pelayanan terapi gratis kepada para pasien, sekaligus agar kami dapat menjangkau lebih banyak ABK dari kalangan masyarakat yang tidak mampu di luar sana yang sangat membutuhkan terapi. Program ini dapat menjadi peluang bagi anda untuk ikut serta dalam membantu anak-anak berkebutuhan khusus agar dapat hidup lebih layak.

Sampai saat ini, sudah terdaftar 8 pasien SHODAQOH THERAPY yang membutuhkan bantuan yaitu :

6738e5d6476d132d3a575338d6d7e95d8cec5ca5

1. Daffy Satya F. M (9 thn) - Slow Learner

Daffy di diagnosa slow learner. Ia merupakan seorang anak yatim dan ibu pekerja. Daffy membutuhkan okupasi terapi, behavior, dan sensori terapi untuk membuat ia dapat berkomunikasi layaknya anak seusianya.

2. Fariz Akbar (6 thn) - Cerebral Palsy

Fariz di diagnosa cerebral palsy (penyakit gangguan gerakan dan otot) yang menyebabkan Ia kesulitas bergerak hingga tidak bisa berjalan. Fariz merupakan anak dari seorang supir truk. Ia membutuhkan bantuan untuk fisioterapi dan terapi wicara.

3. Akhtar Landung (8 thn) - Delay Development

Akhtar didiagnosa delay development. Untuk mengobati kasusnya, Ia harus menjalani terapi sensori intergrasi dan behavior terapi.

4. Hanum Habibi (7 thn) - Autistic Spectrum Disorder (ASD)

Hanum merupakan anak dari seorang pedagang nasi goreng yang membutuhkan okupasi terapi.

5. Abdullah Ibrahim (6 thn) - Cerebral Palsy

Ibrahim memiliki kasus sama seperti Fariz. Ia di diagnosa cerebral palsy. Ayahnya seorang karyawan yang tidak mampu untuk mengajak Fariz terapi sehingga Ibrahim hany mendapatkan perawatan dirumah.

6. Kalila (5 thn) - Autistic Spectrum Disorder (ASD)

Kalila merupakan anak dari supir ojek yang membutuhkan okupasi terapi, intergrasi, dan behavior.

7. M. Ruslan Adhawi* (3 thn) - Attention Deficit Hyperactivity Disorder)

Ruslan seorang Anak dari karyawan PT. POS yang membutuhkan terapi behavior, wicara, dan integrasi

8. Seno* (12 tahun) - Autistic Spectrum Disorder (ASD)

Seno, Anak dari seorang supir ojek online yang membutuhkan okupasi terapi.

*foto belum terlampir

Dana yang masuk melalui campaign ini utamanya akan digunakan untuk; 1. Membayar biaya terapi pasien Shodaqoh Therapy untuk 1 tahun kedepan. 2, Untuk membeli alat bantu (personal) untuk pasien yang membutuhkan peralatan khusus (misalnya alat bantu jalan). 3, Biaya operasional program Shodaqoh Therapy.

Sekilas tentang SMART Learning Center

SMART Learning Center adalah pusat pembelajaran tumbuh kembang anak untuk menyiapkan bekal hidup anak untuk menghadapi tantangan masa depan, berprestasi, dan dapat hidup mandiri.

9c0fa82da5e8bd1d83450b6947d7543dbedc8ae0

SMART Learning Center memberikan layanan diagnostik bagi anak usia 0-17 tahun, memberikan layanan stimulasi, terapi, dan rehabilitasi bagi anak berkebutuhan khusus maupun normal untuk mencapai kemandirian, serta menjadi pusat edukasi dalam hal tumbuh kembang anak.

7a4329b9d1f7c427029e1cfba54e101fc1b984c6a5afc9d33a0c33bc850f2fed8d10460519b067963bcc10857edd157aaf21316b4fc804d9299ec01a

Bagi anda yang ingin melihat langsung atau memiliki kenalan seorang ABK, dapat langsung mengunjungi SMART Learning Center yang bertempat di Ruko Sentra Niaga Bintara Blok D02, Kranji, Bekasi

Demikian informasi ini kami sampaikan, sekiranya hati saudara/i tergerak untuk membantu Anak Berkebutuhan Khusus melalui program ini.

Akhir kata, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

***

Untuk info lebih lanjut mengenai campaign ini bisa menghubungi kami di

Irfan (0812-946-323-74) atau Nindya (087776334411)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (38)