Kitabisa! - Yuk Shopping Bareng Yatim
Yuk Shopping Bareng Yatim

Yuk Shopping Bareng Yatim

Rp 14.440.406
terkumpul dari Rp 60.000.000
27 Donasi 0 hari lagi
Dompet Dhuafa Jawa Timur
Akun telah terverifikasi

Cerita

Dompet Dhuafa adalah lembaga Nirlaba yang mengangkat harkat sosial kemanusiaan dengam mendayagunakan dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) serta dana sosial lainnya baik individu, kelompok maupun perusahaan.

Menyambut Ramadhan ini, Dompet Dhuafa Jawa Timur mengadakan program YATIM CERIA dan mengajak semua masyarakat untuk berbagi keceriaan bersama adik-adik Yatim. Bulan Ramadhan merupakan momen baik untuk berbagi cinta dengan saudara kita yang bernasib tidak seberuntung kita.

Salah satu event yang akan kami jalankan pada program yatim ceria ini yakni event SHOPPING BARENG YATIM. Dompet Dhuafa Jawa Timur bekerjasama dengan TransMart Ngagel Surabaya, TransMart Rungkut Surabaya dan BG Junction Mall menyelenggarakan shopping bareng yatim pada 23-24 Mei 2019.

Event ini kami adakan karena melihat fenomena bahwa di Ramadhan banyak bantuan dan donasi yang ditujukan untuk para yatim. Namun yang mereka terima seringkali tidak sesuai dengan yang mereka butuhkan. Karena kami ingin memberikan bantuan yang bermanfaat, maka kami serahkan dalam bentuk voucher belanja. Mereka sendiri yang memutuskan apa saja yang harus mereka beli. Mengapa begitu? Karena adik yatim yang satu pasti berbeda kebutuhannya dengan yatim yang lain. Perbedaan kebutuhan ini karena usia dan tingkat pendidikan mereka berbeda-beda. Adik yang satu bisa jadi butuh sepatu karena sepatunya sudah ‘jebol’, sedangkan adik yatim yang lain bisa jadi tidak butuh sepatu, dan lebih butuh tas, karena tas nya sudah lusuh sedangkan sepatunya masih baik-baik saja.

Adik-adik yatim dan dhuafa selama 1 hari akan diajak ke tempat perbelanjaan yang telah bekerjasama untuk program Shopping Bareng Yatim. Mereka diberikan voucher belanja dengan jumlah tertentu. Mereka kemudian dipersilahkan untuk membeli sendiri kebutuhan dan keinginan mereka di tempat perbelanjaan tersebut.

Coba teman baik bayangkan sebentar, bagaimana sumringah-nya mereka mengambil trolli, mendorongnya menyusuri counter demi counter, memilih tas, sepatu, baju di masing-masing counter yang tersedia. Kesempatan memilih barang seperti ini mungkin biasa bagi kita yang biasa ke mall tiap bulan atau bahkan tiap minggu. Senyum dan kebahagiaan yang terpancar dari tiap wajah itu menjadi satu kebermaknaan tersendiri yang tak bisa ditulis dalam kata-kata. Saat itulah kita menyadari ternyata sedikit harta yang kita bagi mampu menciptakan luapan kegembiraan tak terkira melalui momen spesial Shopping Bareng Yatim ini.

Teman baik, betapa banyak nanti senyuman yang akan kita ciptakan bersama ketika event ini nanti berjalan lancar untuk adik-adik yatim dan dhuafa. Keceriaan dan kebahagiaan mereka menjadi anugerah terbesar di bulan mulia ini, yang semoga membuka pintu - pintu langit bagi kelapangan dan keberkahan kita semua. Sebagaimana apa yang Allah nyatakan: Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (27)