Kitabisa! - Dukung Pekerja Kreatif Berserikat di Sindikasi
Dukung Pekerja Kreatif Berserikat di Sindikasi

Dukung Pekerja Kreatif Berserikat di Sindikasi

Rp 200.000
terkumpul dari Rp 7.000.000
2 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Kawan pekerja, pernah lembur tapi gaji masih kabur? Pernah tunjangan tak jumpa di hari raya? atau akrab dengan isu-isu ini:

69eac7880d78c8f43f710907c92d9acb2271b921

5d46a74935ff1f6d6f3e4fb8cc1d06fd60c14f14

Nahhhhh, yuk gabung menyukseskan Kongres pertama pembentukan Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi (SINDIKASI). Apa sih SINDIKASI itu dan Kongres ngapain aja??

Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi (SINDIKASI) merupakan inisiatif para pekerja yang membutuhkan wadah kolektif dalam mengatasi sejumlah tantangan ketenagakerjaan. SINDIKASI menaungi pekerja dari beragam profesi dan lintas perusahaan dalam sektor media dan industri kreatif, yang oleh Badan Ekonomi Kreatif diprediksi mencapai 15,9 juta pekerja.

Inisiatif yang mulai digagas sejak setahun terakhir lewat konsolidasi para pekerja kini sudah memasuki tahap yang menggembirakan dengan dipilihnya Presidium Komite Persiapan SINDIKASI dalam Konferensi SINDIKASI, April lalu. Beberapa kegiatan penting telah dan sedang dikerjakan Presidium Komite Persiapan SINDIKASI di antaranya pemantauan isu Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), pendidikan ketenagakerjaan, diskusi publik, dan juga ikut serta dalam Hari Buruh Internasional 1 Mei.

Salah satu agenda penting yang menjadi tugas Presidium Komite Persiapan SINDIKASI adalah menyelenggarakan kongres pertama pada 26-27 Agustus mendatang. Kongres ini menjadi penting bagi SINDIKASI untuk meneruskan langkahnya membela kepentingan pekerja media dan industri kreatif. Dalam kongres ini, para anggota akan meletakkan nilainilai dasar keorganisasian, menyusun anggaran dasar, dan memilih Ketua dan Sekretaris SINDIKASI.

Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk mendukung Kongres dan kegiatan seru SINDIKASI lainnya. Yuk gabung dan jadilah saksi sejarah terbentuknya serikat pekerja pertama di Indonesia yang menyatukan pekerja media dan industri kreatif untuk berserikat melawan sekat.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2)