Bantu Dewi Siswi SMP Penjual Bakpau
Bantu Dewi Siswi SMP Penjual Bakpau

Bantu Dewi Siswi SMP Penjual Bakpau

Rp 35.069.601
terkumpul dari Rp 25.000.000
171 Donasi 0 hari lagi


Cerita

4e1b95af-ccdf-4ece-b3d6-a8fc9c21bdd9.jpg

Dewi Siswi SMP yang berjualan Bakpau di SPBU Tangerang.

"Bakpaunya om.. bakpaunya tante.. dua lima ribu!" sahut Dewi Febriyanti, murid SMP yang berjualan bakpau di pom bensin sebelah Perumahan Ubud, Tangerang.

Dewi (13th) setiap pagi hingga jam 2 siang belajar di sekolah. Lalu dilanjutkan dengan pulang kerumah kemudian membungkus bakpao, memasukkannya ke dalam boks, dan pergi untuk menjajakan dagangannya di SPBU.

Setiap hari berjualan hingga tengah malam. Tidak hanya 10 boks bakpau yang ia bawa, Dewi membawa PR dari sekolah ke tempat berjualan. Penjualan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dahulu ia bersama ibunya ia mencari rongsokan bersama ibunya. “Alhamdulillah aku bisa jualan, kadang bercanda dengan karyawan di sini” ujar Dewi bersyukur bisa berjualan bakpau, meskipun sempat pindah-pindah lantaran di usir di tempat yang dulu.

Dewi mengaku tidak lelah menjalani hari-harinya. Padahal tidak semua siswa-siswi di sekolahnya mengalami hal serupa. Untuk itu, tim KOMPAS.COM ingin mengajak netizen untuk membantu perjuangan Dewi agar meringankan beban yang di pikulnya. Terlebih khusus untuk membantu Dewi agar terus bisa melanjutkan pandidikannya dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi

Sebarkan juga link ini untuk mengajak lebih banyak orang lagi agar bisa membantu wujudkan apa yang diperjuangkan Ikhsan dan keluarga.

Jabat Erat,

KOMPAS.COM

Jernih Melihat Dunia

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kisah Siswi SMP yang Belajar Sambil Berjualan Bakpao di Pom Bensin Tangerang", https://megapolitan.kompas.com/read/2019/07/25/07583371/kisah-siswi-smp-yang-belajar-sambil-berjualan-bakpao-di-pom-bensin

Penulis : Anastasia Aulia
Editor : Sabrina Asril

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (171)