SkullRunners untuk Solidaritas Ganesha
SkullRunners untuk Solidaritas Ganesha

SkullRunners untuk Solidaritas Ganesha

Rp 33.271.816
229 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Tahun 2020 genap sudah 100 tahun Institut Teknologi Bandung (ITB) berdiri; ITB yang kita cintai telah menjadi rumah bagi ratusan ribu alumni ITB dan belasan ribu mahasiswa setiap tahunnya dari seluruh penjuru tanah air. Tahukah kamu bahwa 50-70% dari jumlah mahasiswa tersebut, menerima beasiswa dan berbagai bantuan keringanan dari ITB agar mereka bisa memperoleh kesempatan belajar yang sama seperti mahasiswa lainnya. 

F9Cr3astNtZQMG4EEDfzFX9HiN6BGZ1Ktvl-AHLKgwLRIu_WEhNsfiXyvCQ_fTA2hjfS1vBhL1tpN2I0b0dQOX4bFrCuXBrJ8Ryt9QjVpfBy7IUzIZfuPMUqv7yycw5tSjFgFbes

Hal tersebut juga merupakan bagian dari peran ITB melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, sehingga ITB bisa dijangkau oleh calon-calon mahasiswa dari semua lapisan strata sosial. Tantangan ITB tentunya bagaimana memenuhi kebutuhan biaya operasional serta beasiswa dan berbagai bantuan keringanan biaya pendidikan yang setiap tahun mengalami peningkatan. Jika kondisi ini belum dapat tersolusikan, sedangkan kebutuhan biaya dan pengeluaran semakin besar setiap tahun, besar kemungkinan biaya yang perlu ditanggung oleh mahasiswa ITB tidak cukup terjangkau bagi sebagian besar kalangan masyarakat.

Banyak dari para mahasiswa yang dulu menerima manfaat menuntut ilmu di ITB sekarang sudah berkiprah di dunia pengabdian masing-masing. Apakah anda, teman anda, saudara anda adalah mereka?


Yuk berbuat baik untuk adik-adik kita dengan perlu bergandeng tangan membantu memberikan beasiswa bagi adik-adik kita yang sedang menuntut ilmu di ITB. Karena sebagai putra-putri terbaik bangsa, mereka juga berhak mendapatkan pendidikan di ITB, kampus terbaik seluruh negeri, seperti kita, untuk dapat mengembangkan potensi dirinya. 

5kHwL86Z_TF20Q7Qbk0Zo6etKEO_HxH1K4BaxUVSDghgKCfKnzzAw-8WV6_2QVULjuVx1c2REo-F0o0guFfE8KWI8slz0BPR_bu4KRi3NvXfxHddA53dRZu6_yMomBX-B42WqcqQ

BNI-ITB Ultra Marathon 2019 menjadi simbol perjalanan panjang ITB selama 100 tahun, dengan menempuh jarak 200 kilometer melalui jalur nostalgia dan legendaris bagi sebagian besar alumni ITB. Perjalanan yang sangat epic ini akan dimulai dari start di Kantor Pusat BNI di Jalan Sudirman, Jakarta hari Jum’at tanggal 11 Oktober 2019 dan finish di  Kampus ITB, Bandung pada hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019. Lebih dari 3500 alumni ITB dan lebih dari 400 pelari profesional umum akan menempuh perjalanan dengan membawa pesan bahwa membangun negeri lewat pendidikan membutuhkan kerja keras dan ketekunan seperti seorang pelari ultra marathon. Dan dukungan alumni nya merupakan suatu keniscayaan.

Selama 100 tahun ini, ITB telah mengantarkan putra-putri terbaik bangsa untuk mencapai cita-citanya. Kini saatnya kita bantu ITB mengantarkan lebih banyak mahasiswa lagi untuk menggapai masa depannya.


Kami butuh anda, ITB butuh anda. Yuk kita berikan semangat bagi para mahasiswa ganesha yang sedang menuntut ilmu!

Salam solidarity forever,

IATF Ikatan Alumni Teknik Fisika ITB


Cara donasi:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer GOPAY, bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) 

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (229)