Solidaritas Galang Dana Pelaku Seni Angklung Udjo
Solidaritas Galang Dana Pelaku Seni Angklung Udjo

Solidaritas Galang Dana Pelaku Seni Angklung Udjo

Rp 1.794.929
terkumpul dari Rp 250.000.000
15 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Halo #OrangBaik

Melalui platform kitabisa.com berinisiatif membuat Gerakan Solidaritas penggalangan dana yang diperuntukan bagi para pelaku seni tradisional angklung, pengrajin angklung dan kru operasional binaan Saung Angklung Udjo Foundation yang terdampak secara langsung oleh pandemik Covid19.  Pada kesempatan ini pula para pelaku seni angklung Udjo akan berupaya membuat berbagai penampilan karya seni ditengah keterbatasan yang ada.

Kami tergerak menggalang dana karena Kini masyarakat dunia dihadapkan pada situasi yang sangat sulit dan pelik ditengah gempuran penyebaran virus Covid-19 berdampak hebat akibat dari pendemik tersebut, terkhusus dunia pariwisata dan pegiat seni budaya Indonesia. Kini hampir dipastikan tidak ada ruang untuk mereka berekspresi menampilkan khasanah seni budayanya secara langsung melalui seni pertunjukan.

Tentunya kondisi ini pun sangat berpengaruh terhadap para pelaku seni dan budaya tradisional itu sendiri, bahkan keberlangsungan hidup mereka pun kini dipertaruhkan, sangat miris memang.

Begitu pula hal tersebut terjadi pada kami, para Pelaku Seni Angklung, Pengrajin Angklung dan seluruh kru yang tergabung dalam Keluarga Besar Saung Angklung Udjo merasakan dampak yang luar biasa, ratusan turis yang setiap harinya datang kini tak lagi hadir, aktifitas keseharian kami dalam mempertontokan seni pertunjukan tradisional terhenti total, 437 siswa didik binaan kami, 16 kelompok pengrajin angklung dan seluruh kru operasional Saung Angklung Udjo biasa beraktifitas keseharian bersama kami, kini tidak lagi berkegiatan sehingga mereka kehilangan mata pencahariannya.

Disaat ketidakpastian ini, kami Saung Angklung Udjo (SAU) Foundation memilih untuk bergerak, bertahan sekuat tenaga dan berlari memecah keheningan , bercipta dalam sebuah Karya.

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk bantuan kebutuhan pangan dan BLT bagi pelaku seni tradisional angklung, pengrajin angklung dan kru operasional binaan Saung Angklung Udjo Foundation yang terdampak secara langsung oleh pandemik Covid19 sejumlah 603 orang.

Donasi akan disalurkan dalam bentuk : Kebutuhan Pangan/Sembako & BLT

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Yayasan Saung Angklung Udjo dinomor 0821-8282-1200
Terimakasih atas doa dan dukungan anda adalah obor penyemangat kami dalam upaya pelestarian seni budaya bangsa. semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (15)