Urgent! Bantu Korban Banjir Bandang NTT
Urgent! Bantu Korban Banjir Bandang NTT

Urgent! Bantu Korban Banjir Bandang NTT

Rp 413.407.840
terkumpul dari Rp 400.000.000
5856 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Dear #OrangBaik, 

Perkenalkan kami TORAJAMELO, sebuah social enterprise yang berdiri sejak 2008. Tujuan kami menghapus kemiskinan untuk perempuan-perempuan di pedesaan dengan cara berkolaborasi membuat tenun. Kami bergiat bersama ibu-ibu hebat di 5 wilayah di Indonesia dan menyentuh lebih dari 1100 penenun termasuk di Adonara dan Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).


Pagi ini (Minggu, 4/4) kami mendapat kabar yang betul-betul membuat kami menarik napas panjang dan menitikkan air mata. Kampung-kampung penenun mitra kami di Kecamatan Ile Ape, Lembata dan Kecamatan Ile Boleng, Adonara diterjang air bah dan tanah longsor.

Rumah-rumah mereka hancur. Beberapa mitra kami bahkan belum bisa ditemukan. Hati kami sangat sedih ketika mendengar bahwa koordinator penenun kami di Pulau Adonara yang bernama Ina Tres Tuto meninggal dunia akibat tertimbun tanah.  

Musibah di Adonara dan Lembata sendiri telah menelan korban jiwa sebanyak 67 orang. Belum lagi ribuan orang terpaksa mengungsi akibat musibah ini. Beberapa pengungsi tersebut adalah mitra kami para ibu-ibu hebat yang menenun untuk kelangsungan hidup keluarga. 

Sumber foto : kompas.com

Deretan korban tersebut bukan sekadar angka. Satu korban adalah manusia seperti kita yang memiliki keluarga dan menghidupi banyak orang. Maka, wafatnya satu penenun bukan sekadar angka statistik bagi kami, melainkan meninggalkan luka dan dampak yang sangat besar bagi keluarga mereka.

Maka, kami tak mau diam saja melihat Adonara dan Lembata ditimpa musibah banjir bandang.

Kami mengajak para #OrangBaik untuk berdonasi membantu korban banjir Adonara dan Lembata. Hasil donasi teman-teman akan digunakan untuk:
(1) Memberi kebutuhan darurat seperti makanan, minum, pakaian, selimut, alat sanitasi, dan tenda.
(2) Memberikan santunan bagi keluarga yang menjadi korban jiwa.
(3) Membangun kembali rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

Teman-teman semua bisa berdonasi dengan cara:
(1) Klik tombol “Donasi Sekarang”
(2) Isi nominal donasi yang ingin diberikan
(3) Pilih metode pembayaran donasi. Bisa pakai instant payment seperti GoPay, Shopee Pay, DANA, LinkAja, dan Jenius Pay. Bisa juga berdonasi dengan transfer bank, Virtual Account (VA), atau kartu kredit.
(4) Segera transfer jika memilih metode pembayaran transfer bank


Tak hanya berdonasi, teman-teman diharapkan juga menyebarkan ajakan donasi ini agar makin banyak orang yang mengetahui musibah banjir Adonara dan Lembata. Agar menjadi perhatian publik secara luas sehingga bisa menggerakkan banyak orang untuk berdonasi.

Mari bantu penenun dan warga Adonara dan Lembata yang menjadi korban banjir. Segera donasi Sekarang! 

------------------------------------------------------------------------------

With deep sadness, I have to inform you that landslides and flash floods due to incessant rain in the past 2 days, have badly impacted TORAJAMELO's weaver communities in Adonara and Lembata, Nusa Tenggara Timur.

There are some fatalities among our members. We have lost Ina Thres Tuto, our Weavers' Coordinator in Adonara.

We are coordinating fundraising with KitaBisa.com to raise emergency funds and rehabilitation support that will be provided at a later date.  Your support will be much appreciated.
Please help and share.

How to donate : 

  1. Click on "Donasi Sekarang"
  2. Insert donation amount
  3. Choose payment method (Credit Card/bank transfer)
  4. Get a confirmation via email

Thankyou!

        Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
        Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

        Kabar Terbaru


        icon-flash-message

        Doa-doa #OrangBaik

        Terbaru
        • Terbaru
        • Terpopuler
        Loading...

        Donasi (5856)


        Fundraiser