Kitabisa! - Selamatkan Hutan, Selamatkan masa depan
Selamatkan Hutan, Selamatkan masa depan

Selamatkan Hutan, Selamatkan masa depan

Rp 92.655.765
terkumpul dari Rp 500.000.000
1790 Donasi 81 hari lagi

Cerita

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) hampir terjadi setiap tahun di Indonesia. Karhutla ini juga sudah menjadi isu global.

Beberapa faktor yang menyebabkan karhutla yaitu curah hujan yang sedikit ketika musim kemarau dan naiknya suhu udara. Pembakaran lahan secara disengaja oleh oknum tertentu untuk alih fungsi lahan juga menjadi faktor karhutla. Titik api kebakaran hutan dan lahan muncul mulai dari awal tahun hingga bulan Agustus di sejumlah wilayah Sumatera dan Kalimantan. Data dari BNPB per 29 Juli 2019 menyebutkan bahwa total area yang terbakar yaitu 42.000 hektar. 

Karhutla ini juga menimbulkan kerugian, tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan, tetapi menimbulkan dampak dari sisi ekonomi masyarakat dan lingkungan.

76d59dde-747d-4286-a7ea-a7cf6378b574.jpg836f5219-1284-40c1-84c3-1416d09233ec.jpg

Proses pemadaman api membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Indonesia, ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan tidak dibebankan kepada salah satu pihak. Banyak cara yang dilakukan untuk membantu, salah satunya dengan berdonasi untuk pemadaman, pemulihan, dan mitigasi bencana karhutla di Indonesia.
Saat ini kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk membantu upaya pemulihan kondisi hutan Sumatera dan Kalimantan. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk:

  1. Memenuhi kebutuhan mitigasi bencana di masa depan dengan membeli alat pemadaman api,
  2. Pembentukan masyarakat peduli api dan
  3. Rehabilitasi wilayah karhutla (Londerang, Taman Nasional Tesso Nilo, Giam siak kecil, Bukit tigapuluh, Taman Nasional Sebangau)

Kamu juga bisa ikut berpartisipasi dengan menjadi Fundraiser di kampanye ini. Caranya:

  1. Klik tombol "Jadi Fundraiser"
  2. Lengkapi kolom target donasi kamu untuk mendukung kampanye ini, judul penggalangan dana kamu dan masukkan link penggalangan dana kitabisa.com/soshutan
  3. Klik kembali "Jadi Fundraiser"

Mari bersama menjadi pejuang alam untuk mengatasi kebakaran dan pulihkan hutan. Jangan ada lagi asap di hutan Indonesia!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1790)