Kitabisa! - Sedekah Speaker Masjid di Pelosok Indonesia
Sedekah Speaker Masjid di Pelosok Indonesia

Sedekah Speaker Masjid di Pelosok Indonesia

Rp 112.558.976
terkumpul dari Rp 500.000.000
1542 Donasi 45 hari lagi
Masjid Nusantara
Akun telah terverifikasi

Cerita

Allah memerintahkan hambanya untuk mengumandangkan panggilan sholat. Bahkan, dalam suatu kampung, adzan harus terdengar. Tidak terlalu keras dan tidak terlalu pelan.

"Jika engkau bersama kambing-kambingmu, atau di padang pasirmu, maka adzanlah untuk shalat dan tinggikan suaramu ketika adzan, karena tidaklah jin, manusia dan apa saja yang mendengar suara muadzin, melainkan menjadi saksi baginya pada hari kiamat." (HR. Bukhari)

5fb97780-a638-4bc8-9fdf-1947ab7c1846.jpg

Tetapi tidak di masjid kecamatan Pacet, kabupaten Bandung. 

Speaker masjid mengalami kerusakan parah sehingga panggilan indah untuk menghadap sang khalik harus berhenti untuk sementara.

Ketika kegiatan pengajian, tiba-tiba terdengar suara dentuman keras. Ternyata speaker dalam yang dipakai rusak, padahal sebelumnya speaker luar (Toa) sudah rusak lebih dulu, suaranya tidak jernih. 

Sedekah dari kotak infak pun hanya mendapat hasil yang minim sehingga kurang untuk dapat membeli seperangkat sound system pengganti yang baru. Alhasil uang amal dari kotak infak hanya bisa memperbaiki speaker saja.

RJ3hHCylF_P65Zd6A_TzWwDy_-pqYTw49N27qgKXmjBvaALRjURyPfUc_AtcaiOOWXZzZ8YcEaJ3oQzGl59wSJ59VvAKZyrV5EptbRCD-KVhhxVF29ikkJJSqVPVbdBgYG6uX0qI

Seruan adzan memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah doa yang insya Allah akan dikabulkan.

“Ucapkanlah sebagaimana disebutkan oleh muadzin. Lalu jika sudah selesai kumandang azan, berdoalah, maka akan diijabahi (dikabulkan).” (HR. Abu Daud no. 524 dan Ahmad 2: 172. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Kumandangkan lah panggilan shalat, karena kita tidak akan pernah tau ternyata do'a yang terkabul adalah sesaat setelah adzan. 

Bantu masjid pelosok bisa punya speaker dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via email

DISCLAIMER:

  1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk membeli speaker masjid-masjid di pelosok Indonesia.
  2. Fundraising ini adalah bagian dari program Masjidku Kokoh dari Masjid Nusantara yang berfokus dalam membangun dan merenovasi masjid di pelosok Indonesia.
  3. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi: Wendi (+62-896-5736-2676).
  4. More Information: Kunjungi kantor kami di Jln. Maskumambang No. 39, Bandung.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1542)