Kitabisa! - Stay strong Ezra
Stay strong Ezra

Stay strong Ezra

Rp 357.797.817
terkumpul dari Rp 500.000.000
1140 Donasi 0 hari lagi
Melisa santiago
Akun telah terverifikasi

Cerita

Hi everyone! Perkenalkan kami anton & melissa, orang tua dan anak2 kami.

Anak pertama kami lahir di masa kehamilan 22 minggu dengan berat 490gram dan hanya bertahan hidup selama 10 jam di dunia. 

Anak kedua & ketiga kami kembar yang lahir premature di antara 25 -26 minggu. kami namai mereka Ethan Eve dan Ethan Ezra.

karena kondisi rahim saya yang memiliki bentuk seperti hati dengan sekat sehingga membuat janin dalam rahim tidak bisa bertahan lama.

Singkat cerita saya harus bedrest di rumah sakit dan melakukan operasi pengikatan mulut rahim guna menghambat keluarnya bayi sebelum waktunya. Tapi rencana Tuhan berbeda. di hari ke -  2 setelah proses pengikatan mulut rahim, saya merasakan kontraksi dan dokter menyatakan bayi kembar harus segera dilahirkan karena kondisi sudah bukaan lengkap dan air ketuban juga sudah kering.

Dikarenakan kondisinya yang masih sangat kecil  dan juga organ - organ tubuh nya masih belum berfungsi sempurna, Setelah lahir, Ezra (700 gr) dan Eve ( 720 gr) segera dibawa ke ruang NICU ( neonatal intensive care unit). 

anak perempuan kami,Eve bertahan hingga 31 jam dan harus menghadap ke pangkuan bapa pada tanggal 13 November 2018.

dan anak laki - laki kami “Ezra” masih berjuang sampai saat ini di NICU.

1d63e7cf-6816-4f4d-9885-f821e88b6e72.jpg

Karena paru paru yang belum mature, Ezra harus dipasangkan mesin ventilator untuk membantu dia bernapas. Dokter bilang akibat kondisi premature dan pemakaian mesin ventilator yang terlalu lama,  ditemukan bintik - bintik putih pada paru2 ezra (Bronchopulmonary dsyplasia / BPD) dan juga slam/ lendir kental dan kuning yang membuat paru paru ezra tidak bisa berkembang maximal dan membuat dia ketergantungan pada mesin untuk bernafas.

Kadar supply oksigen dari mesin saat ini masih berkisar diantara 70-100%. Sedangkan normal nya adalah di angka 21%.

Setiap hari ezra harus menjalani pengecekan darah rutin untuk dilihat kadar 02, C02, PH, dll untuk dilihat kondisi nya dan juga memastikan tidak ada nya infeksi dalam tubuh ezra. 

Karena pengecekan darah setiap hari ini lah, Kadar HB ( hemoglobin) ezra turun dan harus dilakukan tranfusi darah secara rutin.

Ezra juga dipasangkan selang ke lambung nya untuk memasukan nutrisi dan juga asi. 

Untuk ezra dinyatakan boleh pulang ke rumah, ada bberapa hal yang harus dicapai : 

1. Ezra dapat bernafas sendiri tanpa bantuan mesin 

2. Minimum berat badannya 1800gram

3. Sudah pintar minum susu / asi ( tidak memakai bantuan selang dan bernafas dengan baik pada saat minum)

4. Sudah dapat menyesuaikan suhu ruangan 

Pada saat kami menulis cerita ini, kondisi ezra sudah 60 hari berada di NICU dan beratnya sudah naik dari 700gram menjadi 2210 gram. 

4865db94-9021-4a1f-a789-ad961c97664c.jpg



Kami sungguh sangat bersyukur atas semua anugerah dan kebaikan Tuhan atas hidup kami.Namun kami tau ezra masih banyak “PR” yang harus dikerjakan di NICU.

Biaya yg sudah kami keluarkan saat ini sudah mencapai angka 500 jta, tabungan kami sudah menipis, sedangkan bill tagihan rumah sakit terus berjalan Dan belum tau sampai kapan ezra harus dirawat di NICU.biaya per hari di NICU sekitar 10jt tergantung tindakan yg dilakukan hari itu.

kami membuka campaign ini dan dana yang terkumpul akan digunakan untuk melanjutkan biaya perawatan ezra selama di NICU.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 08170198233.

Kami ingin ezra sehat dan cepat pulang ke rumah bersama kami, tapi kami tahu bahwa segala sesuatu memerlukan proses. Kami Percaya Tuhan sedang berkerja dalam ezra. Dan kami sabar menunggu waktu yang tepat yang datangnya dari Tuhan.

Sama seperti nama yang kami berikan Ethan arti nya kuat, Ezra artinya penolong. Kami berdoa supaya ezra selalu kuat dan bisa menjadi penolong bagi sesamanya disaat dia besar nanti.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1140)