Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Sumatera Barat
Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Sumatera Barat

Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Sumatera Barat

Rp 278.062.970
terkumpul dari Rp 500.000.000
2664 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Stok Alat Perlindungan Diri (APD) di Rumah Sakit semakin menipis. Tegakah kita melihat tenaga medis yang berjuang di garis depan menggunakan Jas hujan untuk pelindung diri mereka?

4cbdd50d-7e30-49f5-a0b4-be1d8f263456.jpg

(Sumber berita: https://langgam.id/apd-habis-petugas-rsup-m-djamil-padang-tangani-pdp-corona-pakai-jas-hujan/ )

Disaat sekolah dan sejumlah tempat kerja diliburkan, ada banyak dokter, perawat, petugas rumah sakit, driver ambulance dan tenaga medis lainnya yang tengah berjuang merawat ratusan pasien, baik yang sudah terkena maupun dalam pengawasan Corona.

Memang pada saat ini Sumatera Barat belum ditemukan pasien positif terpapar virus Corona. Namun sebagai langkah antisipasi kita perlu menyediakan APD yang cukup untuk tenaga medis. Sebagai pihak yang berada di barisan depan, perlindungan terhadap tenaga medis yang menangani pasien terjangkit Corona harus menjadi perhatian bagi kita semua.

Sayangnya, stok masker, baju perlindungan khusus, hand sanitizer, sarung tangan, alkohol, dan alat perlindungan diri lainnya sangat terbagai bagi para pejuang medis ini.

Data yang kami dapatkan dari Surat Permintaan APD Lengkap Kepada Ketua Umum PMI Pusat. Untuk Sumbar butuh sebanyak 4000 buah APD dengan detail sebagaimana dijabarkan dibawah.

Saat ini 6 Rumah Sakit besar di Sumbar sedang membutuhkan APD sebanyak 4000 buah yang akan didistribusikan ke Rumah Sakit dengan rincian sebagai berikut :

  1. RS Dr. M Jamil Padang : 1000 buah
  2. RS Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi : 500 buah
  3. RS Unand Padang : 500 buah
  4. RS Umum M. Nasir Solok : 500 buah
  5. RS Dr. Reksodiwiryo : 500 buah
  6. RS Umum Pariaman : 500 buah
  7. RS M. Zein Pessel : 500 buah

belum lagi Puskesmas yang juga sangat membutuhkan APD, karna puskesmas juga termasuk garda terdepan untuk melakukan pendataan dan pemeriksaan awal terhadap masyarakat yang baru datang dari daerah terjangkit.

Ini bukan sekedar nominal rupiah. Setiap donasi kita adalah bukti dukungan kita pada para tenaga kesehatan, Merekalah para pejuang pencegahan Corona. Pada mereka kita menitipkan harapan agar wabah ini bisa segera berakhir.

Kita bisa berkontribusi agar para pejuang medis bisa tetap merasa aman dalam bekerja sekaligus bisa kembali memeluk keluarganya dengan berdonasi.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

***
Dana nanti akan kami gunakan untuk membeli APD dan akan diserahkan langsung ke RS rujukan di Sumatera Barat. Dokumentasi akan kami posting di twitter dan instagram infosumbar di:
twitter.com/infosumbar
Instagram.com/infosumbar

Untuk info lebih lanjut bisa kontak kami di :
0822-8872-2907 (infosumbar)

sumber cover foto campaign: https://republika.co.id/berita/q7qvm8430/cegah-corona-permintaan-jas-hujan-dari-puskesmas-meningkat

Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (2664)


Fundraiser