Kitabisa! - THR untuk Mas Supoyo. Mie Yamin Kantin FE
THR untuk Mas Supoyo. Mie Yamin Kantin FE

THR untuk Mas Supoyo. Mie Yamin Kantin FE

Rp 44.785.626
terkumpul dari Rp 6.000.000
158 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Perkenalkan saya Taufan Ramadhan, alumni Manajemen FEUI angkatan 2007. Saat ini sedang berwirausaha.

Saya ingin mengajak para alumni dan teman-teman di FEUI untuk mengenal dan mengingat sosok berikut : Mas Supoyo. Penjual mie yamin kantin FEUI, Depok.

Beliau inspirasi saya sebagai sosok yang rendah hati dan sholeh. Lahir di Sukorhajo 8 Agustus 1972, saat ini beliau memiliki 4 anak.

Anak pertama lulus SD dan berencana lanjut ke pesantren tahfidz, anak kedua kelas 4 SD, anak ketiga akan masuk TK, dan yang bungsu usia 3 tahun. Mas Supoyo merupakan pahlawan bagi keluarganya di Sukoharjo.

Hebat! Anak pertama Mas Supoyo saat ini sudah hafal 8 juz Al-quran. Beliau ingin mewujudkan cita-cita anaknya itu. Namun sayangnya sekarang terkendala membayar uang pendidikan.

Saya kenal Mas Supoyo sudah cukup lama. Dia BUKAN sosok yang suka menceritakan kesulitannya di depan orang lain. Dia hanya pernah cerita kalau ingin punya rumah sendiri, tapi kayanya tidak mungkin dengan kondisi dia yang seperti itu. "Tapi, ngontrak saja sudah alhamdulilah, mas" katanya kepada saya sambil tertawa. Itu juga dulu ceritanya.

Saat ini beliau punya harapan besar. Itu juga saya yang nanya, "Mas ada sesuatu yang mau diwujudkan? Selain rumah ya kata saya sambil tertawa." Mas Supoyo hanya bilang, " Ya, mudah-mudahan anak-anak saya bisa sekolah. Cuma yang biayanya agak besar anak pertama karena cita-citanya mau ke pesantren tahfidz quran bulan Juli ini. Doakan saja mas rejeki saya lancar."

Saat bertemu, yang membuat saya kaget adalah meski dalam kondisi kekurangan beliau tetap mengingat masyarakat di kampung halamannya. "Mas Taufan, saya pengen banget ajak mas bareng warga perantauan Solo dan sekitarnya bikin acara buat yatim, janda-janda tua dan fakir yang membutuhkan di sana. Sudah tahun kedua kita adain di sana setiap mau lebaran, mas."


Banyaknya hari libur di kampus, masuknya bulan puasa, dan ditambah pembayaran uang sewa lapak tahunan Rp 12 juta yang dimajukan jadwalnya, menjadi ujian tersendiri untuk Mas Supoyo.

Saya tersentuh melihat sosok ini. Mas Supoyo, sosok pedagang yang rendah hati, gigih, dan bukan pengeluh. Beliau juga sosok yang mengajarkan saya agar bisa sholat tepat waktu sesibuk apapun. Bukan hanya saya, tetapi banyak orang yang mungkin mengenal dia.

Sekarang, beliau ingin menwujudkan cita-cita anaknya untuk menjadi hafidz quran. Tugas kita untuk membantu.

Dan dengan kerendahan hati, saya mengajak segenap alumni untuk ikut membantu Mas Supoyo mewujudkan cita-cita anaknya untuk jadi hafidz quran. Kita patungan memberikan THR yang akan digunakan untuk biaya pendidikan anak beliau dan mungkin keperluan keluarga lainnya. Bulan Juli besok, Insya Allah kita bisa wujudkan cita-cita anak pertamanya Mas Supoyo dan keluarganya.

Semoga menjadi berkah untuk kita semua. Keberkahan yang muncul dari ayat yang akan dihafal oleh anak Mas Supoyo kelak untuk kita. Aamiin.


Salam,

Taufan Ramadhan

Co-founder Kliring

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (158)