Kitabisa! - Bantu Pak Edy Sembuh Kembali
Bantu Pak Edy Sembuh Kembali

Bantu Pak Edy Sembuh Kembali

Rp 44.370.933
terkumpul dari Rp 225.000.000
420 Donasi 0 hari lagi

Cerita

80ad85695eb5628b60f24acb5efa705ec28d3abf

*foto Pak Edy beberapa tahun lalu.

"Saya ingin dapat membaca buku dan mengajar kembali." ujar Pak Edy saat masih dapat berbicara dengan lancar sebelum kondisinya kian memburuk seperti saat ini. Beliau didiagnosa menderita penyakit kanker kelenjar getah bening dan komplikasi beberapa penyakit lainnya; jantung, batu empedu sebesar 1cm, usus buntu, kista ginjal, dan tumor paru sejak beberapa tahun terakhir.

ff04235fa55024f0298b4dbcda6d544a1d7f7a49

*foto kondisi terkini Pak Edy

Assalamualaikum, Wr, Wb.

Saya Dial Aprilianda alumni SMAN. 12 Banda Aceh. Kini saya berdomisili di Jakarta Barat, tepatnya daerah Kembangan. Saya tergerak untuk membantu Pak Edy Mulyana, Om saya yang dulunya adalah salah satu tenaga pengajar di Universitas Indonesia. Di mata saya, Om Edy, begitu saya memanggil beliau, adalah sosok yang baik dan pintar. Beliau adalah lulusan S2 Ekonomi di salah satu universitas ternama di Amerika. Beliau juga penulis buku-buku mengenai sejarah Aceh dan Ekonomi. Beliau memiliki seorang istri dan anak yang masih sangat membutuhkan kehadiran beliau sebagai sosok suami, ayah dan tulang punggung keluarga.

Sejak beberapa tahun terakhir, kondisi kesehatan Pak Edy semakin menurun sejak mengidap penyakit Batu Empedu yang tidak diangkat 4 tahun lalu. Lalu yang terkini dan terparah beliau terkena kanker kelenjar getah bening (Lymphoma) disebabkan oleh alergi obat tumor paru yang juga dideritanya.

1ac94fc93242fc19d5e8069172ce2b06680a5a7f

Kndisi Pak Edy saat ini sangat lemah dan kritis, seluruh bagian wajah dan leher membengkak dengan gumpalan darah dan seperti ada benda tajam dari dalam bagian yang bengkak tersebut hendak mencuat keluar.

Setiap kali batuk, keluar darah dari mulutnya, dan ketika menangis keluar darah dari mata dan hidungnya. Kata dokter hal tersebut dikarenakan adanya pembuluh darah yang pecah di dalam tubuhnya.

Sudah tidak terhitung biaya yang keluar selama pengobatan beberapa tahun terakhir. Pak Edy adalah kepala keluarga dan sejak kondisi kesehatannya menurun, masalah keuangan jadi semakin menambah beban keluarganya. Kini ia hanya bisa makan bubur dan sayuran yang dimuntahkan berikut darah setiap beberapa suap karena kesulitan menelan.

Supply cairan lewat selang yang membuat badannya sudah sangat kurus. Dan 90% pernafasannya dilakukan lewat mulut sebab jalur pernafasan lewat hidungnya tersumbat, selang oksigen pun terasa percuma. Beliau juga tidak bisa berbicara, dan kesulitan melihat karena membengkaknya bagian wajah dan leher terutama mata. Beliau hanya merespon dengan isyarat saja jika diajak berkomunikasi, tetapi kemarin masih bisa menulis walau tidak terlalu jelas. Beliau makin sedih karena satu-satunya hal yang dia sukai yaitu membaca sudah tidak dapat dilakukan karena ia semakin sulit melihat.

Dengan kondisi seperti ini, membuat biaya perawatan rumah sakit terus membengkak, sudah melebihi angka ratusan juta rupiah dalam beberapa bulan dan entah seberapa banyak lagi yang dibutuhkan. Sementara Pak Edy sudah tidak bekerja sejak kondisinya memburuk.

Dokter memberi rujukan untuk pindah ke Rumah Sakit Dharmais, namun harus ada yang berjaga dan standby 24 jam untuk menemani beliau. Obat-obatan juga harus beli sendiri karena hanya sebagian yang dicover oleh BPJS.

Sedikit informasi mengenai Pak Edy :

Lahir di Banda Aceh, 1967. Pendidikan SDN 25 Banda Aceh, SMPN 1 Banda Aceh, SMAN 1 Banda Aceh, S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, S2 Fakultas Keuangan dan Investasi George Washington University.

Riwayat pekerjaan, pernah menjadi Dosen di MPKP Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan sebagai staf di Center for Policy and Implementation Studies Departemen Keuangan Republik Indonesia.

Mari bersama-sama kita bantu Pak Edy agar sembuh dari penyakitnya, dan dapat bekerja kembali untuk menafkahi keluarganya.

Cara donasinya sangat sederhana:

1. Klik tombol "Donasi Sekarang"
2. Isi informasi yang diminta
3. Transfer sesuai tagihan

Dana donasi yang terkumpul akan digunakan sepenuhnya untuk biaya pengobatan Pak Edy dan biaya lainnya hingga beliau sembuh seperti sediakala. Mohon uluran tangan dan bantuannya

Terima kasih.

-----------------------

Innalilahi Wainnailaihi Raji'un.

Almarhum Pak Edy telah berpulang ke Rahmatullah, beliau telah berjuang keras dan kini sudah berada di sisi Allah SWT. Mohon kiranya agar dapat mengirim do'a agar segala amal ibadah beliau diterima dan keluarga ditabahkan.

Adapun dana yang sudah masuk ke campaign tetap diteruskan ke pihak keluarga dan akan terus dijalankan (dialihkan) fungsinya untuk biaya hidup keluarga yang ditinggalkan dan pendidikan Anak perempuan Almarhum.

Terima kasih kepada pada donatur atas bantuan dan do'anya.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (420)