Kitabisa! - BANTU ANDIKA MELAWAN KANKER
BANTU ANDIKA MELAWAN KANKER

BANTU ANDIKA MELAWAN KANKER

Rp 501.708.649
terkumpul dari Rp 500.000.000
1738 Donasi 0 hari lagi
Agustinus
Akun telah terverifikasi

Cerita

Andhika Hartawan

27 Desember 1989.

-

12 Juli 2018

Andhika masuk ke sebuah rumah sakit di Jakarta.

Awalnya, Andhika mulai kehilangan nafsu makan pada beberapa pekan yang lalu dan hal ini berkelanjutan, sehingga membuat dirinya semakin lemas dan pada akhirnya dia dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Perawatan inap pun dijalani oleh Andhika. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dokter mengeluarkan diagnosa bahwa ada semacam tumor yang menyerang pankreas Andhika, yang menyebabkan dia kehilangan nafsu makan.

Sekitar seminggu kemudian, keluarga dan rekan Andhika mengambil keputusan untuk membawanya ke Malaysia untuk pengobatan lebih lanjut dan juga berdasarkan rujukan dari dokter.

Tidak lama setelah berada di RS di Malaysia tersebut, sebagian tubuh Andhika mulai mati rasa. Pada awalnya keluarga menduga bahwa dia terkena stroke ringan, namun dokter di sana menyatakan bahwa kejadian tersebut bukanlah karena stroke.

Pada hari berikutnya, timbul benjolan pada bawah pipi sebelah kiri. Tidak ada yang mengerti apa yang terjadi pada Andhika dan akhirnya Dokter mengambil keputusan untuk melakukan operasi pengambilan sumsum tulang belakang Andhika untuk pemeriksaan lab lebih lanjut.

-

24 Juli 2018.

Hasil pemeriksaan lab keluar dan Andhika dinyatakan mengidap penyakit kanker getah bening.

Betapa hancur perasaan kami selaku keluarga dan rekan Andhika mendengar hal tersebut, karena usianya yang masih tergolong muda, anaknya begitu ceria, dan dia sangat ramah terhadap semua orang.

Andhika sempat bercerita kepada salah satu rekan, bahwa dia tidak kuat menahan rasa sakit dan migrain yang dialaminya setiap malam, bahkan dia terus menangis setiap harinya.

Tidak hanya itu, keluarga pun mulai kehabisan dana untuk membayar tagihan dari rumah sakit karena hasil klaim asuransi sangat jauh dari cukup. Keluarga pun sudah berusaha mencari berbagai macam pinjaman tetapi dana yang terkumpul memang jauh dari cukup. Menurut perkembangan terakhir, Andhika harus menjalani proses kemoterapi yang membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Kami melakukan ini karena Andhika terlebih memberikan banyak kenangan manis kepada kami semua. Sekarang rekan-rekan sedang terus melakukan gerakan untuk membantu Andhika agar bisa menjalani kemoterapi. Setidaknya, kami ingin mengembalikan senyum Andhika, terlebih kesembuhannya. Kami percaya bahwa mukjizat akan terjadi. Tapi kami sadar bahwa tangan kami tidaklah cukup untuk menggerakan penyakit Andhika keluar dari tubuh tersebut.

Kami, dengan penuh kerendahan hati, meminta bantuan saudara-saudari untuk ikut serta dalam penggalangan dana ini. Berapapun angkanya, kami sangat bersyukur dan berdoa untuk setiap kalian agar dilimpahkan rezeki oleh Tuhan.

Semoga apa yang kita berikan, menjadi sebuah harapan baru untuk Andhika dalam memperjuangkan hidupnya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1738)