Bantu Syadzili Sembuh
Bantu Syadzili Sembuh

Bantu Syadzili Sembuh

Rp 200.502.090
terkumpul dari Rp 200.000.000
1768 Donasi 0 hari lagi

Penerima Manfaat
beneficiary
Muhammad Syadzili Meyzar Ibrahim
Sesuai dokumen medis
diagnosis
Atresia bilier
Dokumen medis tervalidasi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Saya Yulizar Fadli, seorang pekerja seni dari Lampung dan seorang ayah dari anak Pejuang Hati (Atresia Bilier).

6603c36c-c13c-4ab6-a737-a350543f0efa.jpg

(Foto Dzili saat berusia 4 bulan)

Saya dan istri memutuskan menggalang dana di campaign kitabisa demi pengobatan anak kami, Muhammad Syadzili Meyzar Ibrahim di RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

3d0cd237-44ce-4ed3-9274-013f1a5b116f.jpg

(Foto Dzili saat berusia 8 bulan dan tengah menjalani transfusi albumin bulanan)

Saat Dzili berusia 3 bulan, kedua ujung matanya terlihat kuning. Kami bawa Dzili ke Rumah Sakit Daerah Lampung Utara untuk pemeriksaan darah lengkap. Hasil pemeriksaan menunjukkan HB Dzili rendah, kadar fungsi hati dan bilirubinnya sangat tinggi. Lalu dokter merujuk Dzili ke RSUD Provinsi Lampung. Dzili dirawat selama 14 hari di RS tersebut. Dan pada hari ke-15, Dzili dirujuk ke RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Selama dirawat di RSCM, Dzili menjadi sangat rewel. Warna BAB-nya kuning pucat dan putih dempul. Kulitnya menjadi gelap. Perutnya mulai membesar. Tanda hitam nampak jelas di bawah sepasang matanya. 

Rawat inap dan rawat jalan dilakoni Dzili bergantian. Imunisasi pun demikian. Asam Urso, spironolactone, suplemen hati, dan vitamin K dimasukkan ke tubuhnya. Tes darah lengkap dan USG abdomen dua fase pun sudah dilaksanakan. Semuanya—termasuk hasil biopsi; operasi kecil untuk mengambil jaringan hati—mengarah pada satu kesimpulan: Atresia Bilier. 

Atresia Bilier adalah kondisi bawaan lahir atau kongenital, di mana saluran dari hati ke kantong empedu tidak terbentuk normal. Secara cepat kondisi ini akan menyebabkan sirosis atau kerusakan hati.

b927d0b0-636b-49dd-a42d-bbf7ba9e5a1e.jpg

(Foto Dzili sebelum dan sesudah hatinya sirosis)

Sepanjang bulan Oktober sampai minggu kedua bulan November 2020, Dzili kembali menjalani rawat inap. Demamnya naik-turun selama 40 hari, padahal jenis anti biotik yang diberikan sudah bervariasi. Transfusi darah dan transfusi albumin pun sudah dilakukan. Dzili diperbolehkan pulang setelah demamnya reda. Dan itu terjadi pada hari ke-42.

Saat ini Dzili berusia 8 bulan. Napasnya tersengal-sengal. Perutnya pun makin besar. Organ hati dan limpanya membengkak, pembengkakannya sudah 10 cm.  

4a47c353-3b69-4b19-a6cd-3e2b4f8e0c34.jpg

(Foto Dzili saat dirawat inap 42 hari, hati dan limpanya membengkak sekitar 10cm) 

Menurut salah satu dokter Gastro, Dzili harus segera transplantasi/cangkok hati supaya nyawanya dapat tertolong. Dan untuk itulah, saya mesti mendonorkan separuh hati saya untuknya. 

Agar transplantasi dapat terlaksana, sebagai pendonor, saya wajib menjalani pemeriksaan kesehatan/proses screening yang memakan banyak biaya.

Saat ini total biaya yang dibutuhkan adalah sekitar Rp 200.000.000. Biaya tersebut akan digunakan untuk menunjang transplantasi; pemeriksaan kesehatan/screening pendonor, keperluan obat-obatan dan susu khusus/penunjang pengobatan pasien yang tidak ditanggung BPJS, dan biaya operasional.

fadcac09-1fdb-45c5-9295-18630e1ef75c.jpg

Demikianlah, kami memutuskan untuk menggalang dana di Kitabisa. Setidaknya penggalangan dana ini dapat mempercepat proses penunjang pencangkokan hati Dzili. 

Berapa pun support dari teman-teman, sangat berarti bagi Dzili.

Kami akan lakukan yang terbaik agar Dzili punya hati baru dan sehat seperti anak-anak lainnya.

#HatiuntukDzili

Kalian dapat membantu kami dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya doa dan donasi, teman-teman pun bisa membagikan halaman galang dana ini untuk menemani perjuangan Dzili.

Tuhan sangat baik, Maha Baik, dan selalu mengirimkan orang-orang baik untuk Dzili. Terima kasih, #orangbaik!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler

Maaf terjadi kesalahan. Cobalah beberapa saat lagi. Coba lagi


Donasi (1768)


Fundraiser