Kitabisa! - Taman Baca Pulau Sebira
Taman Baca Pulau Sebira

Taman Baca Pulau Sebira

Rp 415.786
terkumpul dari Rp 20.000.000
8 Donasi 0 hari lagi
Taman Baca Pulau Sebira
Akun belum terverifikasi

Cerita

Taman Baca Pulau Sebira terbentuk dari sebuah keprihatinan akan minimnya budaya baca terlebih khususnya bagi masyarakat di pulau terluar. Pulau Sebira berada di ujung utara ibukota Jakarta, yang mana kondisinya sangat minim dalam fasilitas ruang baca.

Di pulau itu hanya ada satu perpustakaan sekolah yang merupakan satu atap SD dan SMP dengan tak begitu menunjang. Anak-anak disana awalnya belum memiliki habit (kebiasaan) membaca. Kami tergerak untuk memberikan edukasi akan pentingnya membaca bagi masyarakat disana, terlebih bagi para pelajar. Hal ini sebagai bentuk upaya meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di wilayah terluar,

Adapun Taman Baca Pulau Sebira telah dirintis pada program tersebut dengan buku hasil donasi sebanyak 1.025 yang sebagiannya telah disumbangkan separuhnya ke perpustakaan SD dan SMP Pulau Sebira.

Namun untuk pengadaan tempat sementara pinjam pakai ruang Karang Taruna. Dengan kondisi fasilitas yang amat minim (tidak ada lemari) dan saat ini jumlah buku masih minim. Sebagai komitmen akan kepedulian pendidikan yang ada di Pulau Sebira, kami bermaksud terus mengadakan perbaikan dengan pengadaan ruang, koleksi buku, dan penunjang lainnya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (8)