Kitabisa! - Yuk Bebaskan Tapos Dari DBD!
Yuk Bebaskan Tapos Dari DBD!

Yuk Bebaskan Tapos Dari DBD!

Rp 2.169.790
terkumpul dari Rp 2.000.000
17 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo orang baik.

Salam kenal, Kami Rantika perwakilan dari Tim Tapos Raya Bebas DBD, yang beranggotakan 8 orang pemuda bernama Lyo, Syifa, Dona, Liring, Endi, Vita, Jecky dan Faris, bergerak dari permasalahan kasus demam berdarah yang cukup tinggi di kabupaten Ciwi - Bogor dan terutama Desa Tapos RW 02 RT 01 yang berada pada kawasan pinggir sungai yang menimbulkan potensi air meluap ke rumah-rumah warga saat curah hujan tinggi

Tau kah kamu hingga februari 2019 terdapat 410 kasus DBD dan 5 diantaranya meninggal dunia.

kondisi lingkungan menjadi faktor utama penyebab terjadinya DBD, kotornya air sungai dikarenakan pembuangan sampah sembarangan menimbulkan potensi air meluap dan meninggalkan genangan air di rumah yang menjadi tempat jentik nyamuk bersarang.

penanggulangan potensi DBD tersebut saat ini ditanggulangi dengan fogging/pengasapan rumah dari warga yang terkena DBD. minimnya pengetahuan dan kontrol terhadap potensi tumbuhnya jentik nyamuk menuadi sumber utama permasalahan DBD disana. bergerak dari permasalahan kasus demam berdarah yang cukup tinggi di kabupaten Ciawi - Bogor dan terutama Desa Tapos RW 02 RT 01 yang berada pada kawasan pinggir sungai yang menimbulkan potensi air meluap ke rumah-rumah warga saat curah hujan tinggi.

Oleh sebab itu kami membuat project raya tapos bebas DBD. Kami beranggotakan 8 orang pemuda bernama Lyo, Syifa, Dona, Liring, Endi, Vita, Jecky dan Faris, akan mengadakan sosialisasi mengenai DBD dan cara mencegahnya, serta mengimplementasikan kontrol potensi DBD melalui forum komunikasi ibu-ibu rumah tangga RT 01 RW 02 yang akan mengevaluasi secara rutin rumah-rumah warga, mengidentifikasi adanya jentik dan menanggulanginya

acara kami akan berlangsung pada Sabtu, 29 Juni 2019 di Lapangan Masjid Nurul Hidayah Desa Tapos RW 02 RT 01 pada jam 13.00-16.30 WIB.

Yuk bantu kami mewujudkannya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (17)