Galang Dana Corona Untuk APD Tenaga Medis
Galang Dana Corona Untuk APD Tenaga Medis

Galang Dana Corona Untuk APD Tenaga Medis

Rp 51.843.537
terkumpul dari Rp 100.000.000
633 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Teman-teman...

Seperti yang kalian tau, di Indonesia, penyebaran virus ini sudah semakin meluas. Sudah ada ribuan orang positif dan dalam pengawasan, sementara ratusan lainnya meninggal dunia. Ini jelas kabar buruk.

Tercatat angka kematian di negara kita itu tertinggi Se-Asia Tenggara

Beda sekali dengan negara tetangga kita, Singapura, yang angka kematiannya 0. Padahal kasus pertama COVID-19 di Singapura jauh lebih lama dibandingkan negara kita, yaitu tanggal 23 Januari 2020. Indonesia? Kasus pertamanya 2 Maret 2020, tapi angka kematiannya sangat jauh dari SIngapore. Salah satu yang meninggal di negara kita juga adalah perawat. Ini sesuatu yang membuat kami sangat khawatir.

World Health Organization menyatakan bahwa COVID-19 adalah fenomena pandemik. Artinya, ini bukan fenomena biasa. Bisa dibilang, ini adalah perang. Musuhnya adalah SARS-CoV-2 (virus penyebab COVID-19). Tapi, ada yang berbeda. Kalau perang, maka tentara yang akan maju di medan perang dengan senjata lengkap. Kalau pandemik? Maka tenaga medis yang akan maju di medan perang dengan senjata lengkap.

Teman-teman tau nggak senjata lengkap yang dimaksud itu apa? Iya, APD (Alat Pelindung Diri). Tanpa APD, artinya sama saja seperti perang tanpa senjata.

1500c7f1-7f20-4e24-9630-fc793020c3a0.jpg

Kondisi negara kita saat ini memperihatinkan sekali. Tenaga medis kesulitan mendapatkan Alat Pelindung Diri. Ada yang bahkan menggunakan plastik lalu digunting untuk dipakai sebagai pelindung diri. Ada juga yang pakai jas hujan. Itu jauh di bawah standar.

Tenaga medis kita terancam. Kalau tenaga medis sampai 'tumbang' satu persatu karena tidak memiliki perlindungan sesuai standar untuk melawan musuh, nanti siapa yang mampu berjuang di garda terdepan untuk merawat pasien?

Maka dari itu kami (Indra Sugiarto x Mediscene x Masukkampus x ID CloudHost) ingin mengajak teman-teman berdonasi untuk membantu memperlengkap senjata petugas medis kita agar bisa berperang dengan senjata yang lengkap untuk melawan COVID-19. Yuk, kita lawan COVID-19 bareng-bareng!

Teman - teman bisa berdonasi dengan cara :

(1) Klik “DONASI SEKARANG”
(2) Masukkan Nominal Donasi
(3) Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)

MARI BERGERAK MELAWAN CORONA!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (633)