Kitabisa! - Farel Butuh Terapi Hormon Untuk Lanjutkan Hidup
Farel Butuh Terapi Hormon Untuk Lanjutkan Hidup

Farel Butuh Terapi Hormon Untuk Lanjutkan Hidup

Rp 81.033.213
terkumpul dari Rp 96.000.000
415 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Farel sejak kecil telah memiliki tubuh yang gemuk dan berat badannya terus bertambah. Balita berusia lima tahun ini telah memiliki berat badan yang sama dengan berat badan orang dewasa. Tidur mengorok menjadi hal yang biasa bagi Farel, namun kecemasan melanda orang tua Farel lantaran ia yang sering mendadak berhenti bernapas. Kejadian yang terus berulang ini membuat orangtua Farel membawa ia untuk berobat.

Dokter mendiagnosis Farel mengidap penyakit Prader Willi Syndrome dan Obstructive Sleep Apnea. Prader Willi Syndrome merupakan gangguan kronis genetik langka berupa kelemahan otot dan nafsu makan yang tidak terpuaskan memicu obesitas yang sekarang dialami Farel. Sedangkan, Obstructive Sleep Apnea merupakan keadaan yang dapat membahayakan nyawa dipicu oleh berhentinya napas pada saat tidur selama 10-45 detik yang disebabkan sumbatan pada jalan napas. Farel tidak jarang bolak balik dirawat di rumah sakit karena infeksi paru dan penurunan kadar oksigen darah akibat komplikasi OSA yang dialaminya.

5deca125156b497336b379bc8eb2514ec58f1ada


Keadaan Farel yang mencemaskan ini membutuhkan perhatian khusus dalam hal analisis penyakit dan perawatan kesembuhan. Farel memerlukan beragam pemeriksaan penunjang untuk mendiagnosis komplikasi yang dialaminya berupa analisis DNA dan polisomnografi. Selain itu, perawatan kesembuhan yang direkomendasikan dokter adalah memiliki alat CPAP sendiri di rumah untuk mengurangi gejala berhenti bernapas serta menjalankan pengaturan diet yang memerlukan susu khusus (Tropicana Skim).

Dengan begitu banyak perhatian khusus yang harus diberikan kepada Farel, Ayah dan Ibunya hanya bisa lesu melihat biaya penyembuhan buah hatinya yang berbiaya tinggi. Ayahnya hanyalah pensiun karyawan swasta dan ibunya merupakan PNS DKI. Dengan penghasilan keluarga serta tanggungan 2 kakak farel yang masih membutuhkan biaya sekolah, mereka tidak mampu membiayai keperluan Farel yang cukup tinggi.

ffa54bfa6c24ad96b0a1c69d9eaff7530261c1dd

Saat ini, tim dokter menyarankan Farel untuk melakukan terapi growth hormone agar ia dapat tumbuh dengan normal dan mengurangi risiko komplikasi penyakitnya. Biaya terapi ini akan sangat membebani keluarga farel yang sudah sangat pas-pas-an, yakni mencapai 8 juta rupiah per bulan dan harus dilakukan hingga Farel berusia 15 tahun. Oleh karena itu, Farel membutuhkan bantuan rutin setiap bulannya.

Jika ingin membantu Farel untuk terapi hormonnya dengan menjadi donatur tetap dalam jangka panjang, mulai Rp 250.000 per bulan, dapat mendaftar dengan mengikuti program WeCare.id SEHATI

Mari, kita bantu Farel sembuh dari penyakit langkanya agar dapat menjalankan hari layaknya anak balita seumurnya!

2739f322f3850ae1cde0441ab6034e85511251a9


Jika Farel mendapatkan bantuan dana
Farel akan mendapatkan alat CPAP sendiri di rumah untuk membantu pernapasannya dan terapi hormon

Rencana Penggunaan Dana

Terapi Growth Hormone Rp 8.000.000/ bulan x 12 bulan = Rp 96.000.000

Disclaimer: Apabila donasi yang dikumpulkan berlebih, akan disalurkan untuk pasien-pasien lainnya di WeCare.id

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (415)